Wanita Lansia di China Wariskan Harta Ke Hewan Peliharaan Viral

Wanita Lansia di China Wariskan Harta Ke Hewan Peliharaan Viral

May 29, 2024 0 By majalahbet

Majalahbet, Jakarta – Wanita lansia di China wariskan hartanya untuk hewan peliharaannya. Lansia yang diketahui bermarga Liu ini memutuskan mewariskan hartanya yang berjumlah US$2,8 juta atau sekitar Rp 44,2 miliar untuk kucing dan anjing peliharaannya saat meninggal nanti.

Liu diketahui memiliki tiga anak namun dia tidak berniat memberi kekayaannya sepeser pun kepada mereka.

Liu, asal Shanghai, sebenarnya sudah membuat surat wasiat beberapa tahun lalu. Dimana dia akan mewariskan uang dan properti untuk anak-anaknya. Namun Liu berubah pikiran karena mereka tidak mau merawat dirinya saat dirinya sakit. Mereka bahkan tidak datang menjenguknya.

Selain itu ketiga anaknya juga jarang menghubunginya untuk sekadar menanyakan kabar.

 

Dalam kesepian, wanita lansia itu hanya ditemani hewan-hewan peliharaannya. Dia pun akhirnya berniat mengubah surat wasiatnya dan bersikeras bahwa semua uangnya harus digunakan untuk merawat hewan peliharaan dan keturunannya setelah dia meninggal nanti.

Seperti yang dilaporkan media lokal Zonglan News dan dikutip dari South China Morning Post.

Sebuah klinik hewan setempat telah ditunjuk sebagai pengelola warisan dan bertanggung jawab merawat hewan-hewan tersebut. Namun menjadikan hewan sebagai ahli waris belum legal di China.

Chen Kai, seorang pejabat dari kantor Pusat Registrasi Surat Wasiat di Beijing, menawarkan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

 

Viral dan Jadi Perhatian Warga di China

Wasiat Liu saat ini adalah salah satu caranya, dan kami akan menyarankan dia untuk menunjuk seseorang yang dia percaya untuk mengawasi klinik dokter hewan tersebut guna memastikan hewan peliharaannya dirawat dengan baik,” jelasnya.

Pejabat lain dari Pusat Registrasi Surat Wasiat Tiongkok memperingatkan Liu akan sejumlah risiko jika dia benar-benar mempercayakan seluruh hartanya ke klinik hewan. Dia memberikan alternatif, jika anak-anaknya mau mengubah sikap, jadi lebih perhatian, maka dia bisa mengubah surat wasiatnya kapan saja.

Kisah Liu pun akhirnya memicu keprihatinan di kalangan netizen China. Mereka sangat menyayangkan sikap anak-anaknya yang tidak memperdulikan orangtuanya sendiri.

 

Betapa kecewa dan patah hatinya wanita lansia itu, dia sampai mengambil keputusan untuk tidak mewariskan apa pun kepada anak-anaknya,” komentar salah satu pengguna media sosial di China.

“Bagus sekali. Jika putriku memperlakukanku dengan buruk di masa depan. Maka aku juga akan mewariskan rumahku ke orang lain,” tulis netizen lainnya.

Baca Juga : Anak Bunuh Ibu Kandung di Kerinci, Pelaku Langsung Diamankan