Kim Yo Jong Buka Suara, Korut Serang Korsel Pakai Balon Tinja

Kim Yo Jong Buka Suara, Korut Serang Korsel Pakai Balon Tinja

May 31, 2024 0 By majalahbet

Majalahbet, Jakarta – Kim Yo Jong Adik perempuan Orang no.1 Korea Utara Kim Jong Un. Menyatakan alasan Pyongyang menyerang Korea Selatan mengunakan balon isi tinja dan juga sampah. Yo Jong mengonfirmasi sejumlah besar balon yang di terbangkan hingga di perbatasan Korsel pada Selasa (28/05) malam.

“Kami telah mencoba sesuatu yang selalu mereka lakukan, tapi saya tak mengerti mengapa mereka membuat keributan seolah-olah mereka dihujani peluru?” ujar Yo Jong.

Yo Jong juga mempertanyakan kecaman Korsel yang menyebut tindakan tersebut ilegal. Dia juga membandingkan balon-balon yang kerap diterbangkan aktivis Korsel ke perbatasan Korut bukankah hal yang sama.

 

Para aktivis Korsel melabeli tindakan itu sebagai kebebasan berekspresi.

“Apakah kebebasan berekspresi dan hukum internasional didefinisikan berdasarkan arah terbang balon?” ungkap Kim Yo Jong.

Lebih lanjut, adik Kim menerangkan Korsel harus melihat aksi mereka sebagai “hadiah tulus” ke para penganut demokrasi liberal.

Yo Jong juga menegaskan Korut akan mengirim lebih banyak lagi balon sampah ke Korsel.

 

Sebelumnya, media-media Korsel merilis foto ledakan balon putih berisi sampah dan kotoran.
Militer Korsel kemudian mengecam aksi tersebut dan menyebut sebagai tindakan kaum “kelas rendah.”

Kepala Staf Gabungan Korsel juga mengatakan benda tak dikenal yang diyakini sebagai selebaran propaganda Korut telah teridentifikasi di perbatasan Gyeonggi-Gangwon.

Dia lantas mengimbau warga untuk tetap berada di dalam ruangan dan tak melakukan kontak apa pun dengan benda yang tak dikenali.

Kepala Staf itu juga menyebut tindakan Korut melanggar hukum internasional dan sungguh tak manusiawi.

Baca Juga : Bapak Tewas Dihantam Batu, Pelaku Anak Kandung Diamankan