Festival Umat Hindu di India Mencekam, 116 Orang Tewas

Festival Umat Hindu di India Mencekam, 116 Orang Tewas

July 3, 2024 0 By majalahbet

Majalahbet, Jakarta – Acara festival Keagamaan umat Hindu di India berakhir tragis, Sebanyak 116 orang tewas terinjak-injak di Provinisi Uttar Pradesh, wilayah bagian utara India pada Selasa (02/07).

Kerumunan orang berkumpul untuk mendengarkan khotbah seorang pendeta yang sangat terkenal di India. Tetapi saat mereka pergi badai debu yang dahsyat tiba-tiba terjadi dan memicu kepanikan kerumunan tersebut.

Para warga yang ikut dalam acara itu banyak yang terinjak-injak, jatuh di atas satu sama lain.
Beberapa orang juga dilaporkan masuk ke dalam saluran pembuangan di pinggir jalan akibat kekacauan tersebut.

“Para hadirin keluar dari tempat itu, ketika badai debu membutakan penglihatan mereka.

 

Yang menyebabkan perkelahian dan insiden tragis warga yang terinjak-injak hingga menyababkan kematian,” ungkap Chaitra V., komisaris divisi kota Aligarh di negara bagian Uttar Pradesh. Kami akan fokus pada pemberian bantuan dan pertolongan medis bagi para korban,” tambahnya.

Toko Game Online Terpecaya

Kompensasi Kepada Keluarga Korban Sebesar US$2.400 Setara 39 Juta Rupiah

Perwira polisi senior Shalabh Mathur mengatakan bahwa tampaknya “lebih banyak orang yang datang daripada izin yang diminta”. Beberapa jam setelah insiden, Chaitra mengatakan bahwa “jumlah korban tewas telah mencapai 116”, dengan sedikitnya 18 orang lainnya luka-luka.

Sebagian besar korban tewas adalah perempuan, menurut kepala medis negara bagian Umesh Kumar Tripathi.

Deretan ambulans bergegas membawa korban luka ke rumah sakit.
Para perempuan dan laki-laki yang menangis berkumpul di luar satu kamar mayat di kota Etah. Tempat banyak korban tewas dibawa, mencari kabar tentang kerabat mereka.

 

“Ketika khotbah telah selesai, semua orang mulai berlarian keluar,” ungkap Shakuntala. Seorang perempuan yang hanya menyebutkan satu nama, kepada kantor berita Press Trust of India.

Perdana Menteri India Narendra Modi mengumumkan kompensasi sebesar US$2.400 atau setara dengan 39 juta rupiah kepada keluarga terdekat korban tewas dan 9 juta kepada mereka yang terluka dalam “insiden tragis” ini.

“Saya turut berduka cita kepada mereka yang telah kehilangan orang yang mereka cintai, Saya berharap semua korban luka segera pulih,” tulis Modi di akun media sosial X nya.

Baca Juga : Manusia Silver Bunuh Lansia di Bogor, Ngaku Terpengaruh Miras

 

Tips Dan Trick Cara Cuan Dengan Cepat Dengan Menggunakan E-Wallet DANA