Selandia Baru Negara Terindah Dan Dijuluki Surganya Para Domba

Selandia Baru Negara Terindah Dan Dijuluki Surganya Para Domba

June 7, 2024 0 By majalahbet

Majalahbet, Jakarta – Selandia Baru menjadi daftar negara terindah di dunia yang di kulas oleh Rough Guides sebuah Situs web perjalanan terkemuka. Negara-negara yang masuk dalam daftar tak hanya dipilih berdasarkan pendapat mereka. Tapi juga melibatkan suara para turis dan pembaca.

Dari pemberitaan Travel and Leisure, Selandia Baru dinobatkan sebagai negara terindah di dunia.
Negara ini dikenal dengan pemandangan alamnya yang sungguh menakjubkan juga di juluki Negeri Kiwi.

Selain punya pemandangan alam yang menakjubkan, Negeri Kiwi juga memiliki populasi domba yang luar biasa. Populasi domba di negara ini bahkan lebih besar dibandingkan populasi manusia.

 

Dilaporkan dari The Guardian, pada Juni 2022 lalu, tercatat sebanyak 25,3 juta domba di Selandia Baru.
Dengan populasi manusia yang diperkirakan sekitar 5,15 juta, dengan rasio domba terhadap manusia hampir mencapai lima banding satu.

Pada tahun 1982, jumlah domba di Negeri Kiwi bahkan mencapai rasio angka 22 ekor per orang.

Kini, meskipun jumlahnya telah menurun, Negeri Kiwi tetap menjadi surga bagi kawanan domba. Yang menghiasi padang rumputnya yang luas dan menakjubkan.

Keindahan Selandia Baru tidak hanya terletak pada dombanya. Negara ini juga terkenal dengan keberagaman yang menghadirkan kontras menarik antara pegunungan dan pantai.

 

Selandia Baru Merupakan Salah Satu Pilihan Untuk Berwisata

Dengan jarak tidak lebih dari 90 mil dari pantai, Selandia Baru mempersembahkan pemandangan yang dapat memberikan dampak besar pada pengunjungnya.

Aktivitas luar ruangan yang sangat beragam, mulai dari hiking, bersepeda, berkayak dengan ikan paus, perjalanan darat melintasi pegunungan, hingga bersantai di pantai.

Negara ini juga rumah bagi Cagar Alam Langit Gelap Aoraki Mackenzie, untuk pengalaman menjelajahi alam yang belum terjamah.

Di kota-kota Selandia Baru, pengalaman budaya yang kaya juga menanti. Ada banyak museum dan galeri. Sebut saja Museum Auckland dan Galeri Seni Christchurch Te Puna o Waifhetu.

 

Selain Selandia Baru, beberapa negara lain juga ikut masuk dalam daftar. Di antaranya adalah Italia, Kanada, Swiss, dan Prancis yang kesemuanya masuk dalam lima besar.

Sementara negara yang masuk dalam sepuluh besar di antaranya Inggris, Norwegia, Australia, Yunani, dan Afrika Selatan.

Indonesia sendiri masuk dalam daftar 20 besar dan duduk di posisi ke-17. Indonesia mendapatkan pujian khusus untuk bentang alam dan budayanya yang beragam, serta sikap ramah masyarakat lokalnya.

Baca Juga : Lampu Lalu Lintas Viral, Warna Hijau Hanya Sekali Dalam Setahun