Hadapi Ancaman Militer China, Kapal Induk Nuklir AS Tiba di Korsel

Hadapi Ancaman Militer China, Kapal Induk Nuklir AS Tiba di Korsel

June 23, 2024 0 By majalahbet

Majalahbet, Jakarta – Hadapi ancaman militer China, Theodore Roosevelt Kapal induk tenaga nuklir Amerika Serikat (AS) tiba di pelabuhan Busan, Korea Selatan (Korsel), pada Sabtu (22/06). Tibanya kapal induk Theodore Roosevelt ini merupakan bagian latihan militer yang akan dilakukan AS, Korsel dan Jepang pada akhir bulan ini.

Para petinggi ketiga negara telah sepakat pada Agustus 2023, Untuk melanjutkan latihan militer tahunan sebagai upaya untuk melindungi persatuan menghadapi ancaman nuklir dari Korea Utara yang telah di dukung China.

Latihan saat ini, yang disebut ‘Freedom Edge’, akan melibatkan angkatan laut ketiga negara dan mencakup latihan militer maritim antar negara yang berfokus pada perang antikapal selam dan pertahanan udara, ungkap Christopher Alexander komandan Carrier Strike Group Nine, yang dikenal sebagai Laksamana Muda AS.

 

“Tujuannya adalah untuk meningkatkan kerjasama antar angkatan laut kita dan memastikan bahwa kita siap.
Untuk menanggapi krisis atau kemungkinan apa pun,” Sambung dia saat konferensi pers.

Toko Game Online Terpecaya

Theodore Roosevelt bakal berfungsi sebagai kapal komando saat latihan militer ini berlangsung.

Tahun lalu ketiga negara sudah menggelar latihan militer pertahanan rudal angkatan laut. Dan antikapal selam bersama buat merespons ancaman Korea Utara.

Vladimir Putin Presiden Rusia yang telah mengunjungi Korea Utara pada pekan ini untuk pertama kalinya dalam 24 tahun terakhir. Dan mereka telah menandatangani perjanjian dengan Kim Jong Un yang mencakup janji pertahanan bersama.

Langkah Putin itu sendiri, merupakan langkah paling signifikan yang dilakukan Rusia di Asia selama bertahun-tahun. Kunjungan Putin ini terjadi tujuh bulan usai kapal induk AS lainnya, Carl Vinson, mengunjungi Korea Selatan.

Baca Juga : Alicia Davis OnlyFans Dioperasi, Usai Berhubungan Seks Brutal

 

Tips Dan Trick Cara Cuan Dengan Cepat Dengan Menggunakan E-Wallet DANA