Gegara Masalah Utang, Tetangga Tewas Ditikam di Musi Rawas

Gegara Masalah Utang, Tetangga Tewas Ditikam di Musi Rawas

June 11, 2024 0 By majalahbet

Majalahbet, Musi Rawas –  Gegara masalah utang tetangga tewas ditikam pria bernama Hakiki (40), pria di Musi Rawas itu nekat menusuk tetangganya sendiri Nursalam (34) hingga tewas. Kini pelaku telah diamankan polisi. Dari hasil penyelidikan polisi, tersangka Hakiki kesal karena korban tidak mau membayar utang yang telah dijanjikan.

Kasi Humas Polres Musi Rawas, AKP Herdiansyah menjelaskan, Hakiki nekat melakukan aksi pembunuhan tersebut lantaran masalah utang-piutang.

“Dari pengakuan tersangka, kejadian ini lantaran masalah utang antara korban dan pelaku,” ucapnya, pada Minggu (09/06).

 

Herdi mengatakan berdasarkan dari pengakuan tersangka kepada penyidik, motif pelaku gegara masalah utang.
Dan perkara pembunuhan tersebut bermula saat korban menjanjikan akan membayar utang kepada tersangka.

Hakiki pun mendatangi rumah korban di Dusun V, Desa Pendingan, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura pada Kamis (6/6/2024) pukul 20.20 WIB untuk menagih hutang tersebut.

“Namun saat tiba di rumah korban, uang yang dijanjikan tidak ada. Sehingga terjadi cekcok mulut hingga terjadi perkelahian,” ungkapnya.

 

Tersangka kemudian nekat menusuk korban di bagian perut sebelah kiri atas sehingga membuat korban meninggal dunia. “Korban meninggal dunia akibat luka tusuk dari senjata tajam jenis pisau milik tersangka,” ungkapnya.

Tersangka pun akhirnya diamankan pihak kepolisian setelah 2 hari dari kejadian pembunuhan tersebut.

“Tersangka diamankan di rumah keluarganya di Desa Lubuk Tua, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura, sekitar pukul 14.30 WIB kemarin,” tutupnya.

Baca Juga : Gadis Smp Diperkosa Sekeluarga, Diperdaya Ritual Kuda Lumping