Galang Bunuh Ustaz di Jakbar, Gegara Dendam Restu Ditolak

Galang Bunuh Ustaz di Jakbar, Gegara Dendam Restu Ditolak

May 25, 2024 0 By majalahbet

Majalahbet, Jakarta Barat – Pria berinisial MGS yang biasa di panggil Galang (25) tega menikam ustaz Saidi (71) di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Galang nekat melakukan perbuatan tersebut, karena memiliki dendam pribadi kepada korban.

Saidi pun tewas ditikam saat hendak melaksanakan salat Subuh di kawasan Pesing Garden, Kedoya Utara, pada hari Kamis (16/05). Saat kejadian, korban dan para jemaah hendak melakukan salat Subuh berjemaah di musalah.

“Jadi terkait motif ini kita sudah melakukan serangkaian pendalaman terhadap pelaku, jadi berdasarkan pengakuan pelaku. Pelaku ada dendam terhadap korban MS,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi kepada wartawan,  pada Jumat (24/05).

Dendam Galang berawal saat cintanya kepada cucu korban berinisial A tak direstui oleh korban.
Pelaku di ketahui telah menjalin hubungan dengan cucu korban sejak dua tahun lalu.

 

Ketika pelaku menyukai salah satu cucu korban yang bernama A. A ini rupanya yang bekerja di salah satu toko emas di Pasar Kedoya. Pelaku pada saat 2 tahun lalu bekerja sebagai sekuriti di Pasar Kedoya,” ungkap dia.

Pelaku ternyata menaruh hati kepada cucu korban berinisial A, pelaku pun datang berkunjung ke rumah A yang juga merupakan rumah korban. Namun dalam kegiatan berkunjung saat ia bertamu, pelaku mendapatkan sambutan atau perlakuan yang kurang baik kalau menurut pelaku dan terkesan seperti merendahkan pelaku,” ucapnya.

Syahduddi menegaskan tidak ada motif SARA di balik kasus pembunuhan yang terjadi.

Motif ini terjawab bahwa motif tidak ada kaitannya dengan unsur SARA murni kepada urusan pribadi.
Dendam pelaku terhadap korban,” jelasnya.

 

Pembunuhan Sudah di Rencanakan Sejak 2 Tahun Lalu

Syahduddi menyebut Galang sudah merencanakan pembunuhan tersebut. Galang diketahui sudah merencanakan hal itu sejak dua tahun silam.

“Perlu diketahui juga bahwa niat untuk melakukan pembunuhan sebenarnya sudah dilakukan sejak dua tahun lalu,” ungkapnya.

Polisi terpaksa menembak pelaku atau melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap MGS.
Pelaku berusaha kabur dan melawan petugas saat ditangkap.

“Sempat melakukan perlawanan, pelaku akhirnya dilumpuhkan petugas,” ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan, pada Jumat (24/05).

Baca Juga : Pegi Perong Telah Ditangkap, Kasus Vina Cirebon Mulai Terungkap