WNI Ungkap Kondisi Demo China Terkait Lockdown dan Xi Jinping

WNI Ungkap Kondisi Demo China Terkait Lockdown dan Xi Jinping

November 29, 2022 0 By Majalahbet

WNI Ungkap Kondisi Demo China Terkait Lockdown dan Xi Jinping

Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Shanghai, China, mengungkapkan fakta bahwa di sana tak ada pemberitaan soal demonstrasi tolak lockdown atau pun yang  mendesak Presiden Xi Jinping untuk mundur.
WNI tersebut mengatakan di media sosial China, salah satunya Douyin seperti Tik Tok, tak ada pemberitaan apapun soal demostrasi itu, Ia membaca laporan soal protes itu melalui Google.

Aku juga cuma baca di Google, di sini tidak ada berita apa-apa terkait [demo] ini, mungkin mereka pada takut juga sepertinya untuk berkomentar,” ujar warga RI itu.

 

Ia kemudian berujar, “Itu tidak ada sama sekali kalau melakukan pencarian nama protes di Shanghai atau nama jalan.
Lebih lanjut, dia menerangkan bahwa warga di Shanghai mengetahui demo tersebut dari cuplikan video yang dibagikan di WeChat secara diam-diam dan hati-hati.

Sesama warga asing juga saling berbagi informasi terkait kondisi di Shanghai.

Sebelumnya, sejumlah warga menggelar demo di jalan Urumqi, Shanghai, pada Minggu.
Aksi ini berujung ricuh karena polisi dan massa terlibat bentrok.

 

Pada Minggu malam, beberapa orang dilaporkan ditahan, Salah satunya juga merupakan jurnalis media internasional, BBC, juga sempat ditangkap dan mengalami kekerasan dari polisi China.

Pihak berwenang sempat menutup jalan usai demo menjadi keributan, Namun saat pagi hari, mereka membuka kembali jalan yang di tutup itu, Demo di Urumqi berawal saat warga protes atas kematian 10 orang imbas kebakaran di Ibu Kota Provinsi, Xinjiang, pada Kamis pekan lalu.

Warga menilai banyak korban meninggal karena petugas telat tiba di lokasi karena terhambat lockdown yang terlalu ketat.

 

Sehari usai insiden itu, ratusan warga menggelar aksi protes di depan kantor pemerintahan Urumqi.

Berdasarkan video yang beredar, warga berkumpul menumpahkan amarah dengan meneriakkan slogan, “Cabut lockdown!!! Demo tersebut kemudian menjalar ke kota lain di China, termasuk Shanghai.

Menanggapi demo tersebut, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Shanghai mengimbau agar WNI tak ikut aksi atau protes warga setempat terkait situasi pandemi atau masalah yang lain, WNI diimbau untuk tidak ikut serta atau terlibat atau berada pada aksi/protes warga setempat terkait situasi pandemi atau isu-isu Tiongkok lainnya,” demikian bunyi pernyataan resmi itu.

Baca Juga : Waspada Gelombang Covid, Rusia Lapor Ada Varian Baru Omicron

 

Bagi kalian yang bingung mencari situs dengan Persentase menang tinggi. Kami rekomendasikan situs slot terpercaya yang memberikan bonus Welcome 100% dengan segala deposit tanpa ada potongan.

daftar sini

 

 

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?