Warner-HBO dan Discovery Akan Bekerjasama, Netflix-Disney???

Warner-HBO dan Discovery Akan Bekerjasama, Netflix-Disney???

July 26, 2022 0 By Majalahbet

Warner-HBO dan Discovery Akan Bekerjasama, Netflix-Disney???

Raksasa telekomunikasi Amerika Serikat (AS) AT&T mengumumkan rencana besar melebur WarnerMedia dengan Discovery, guna menciptakan penantang baru di industri produksi konten streaming yang selama ini digarap Netflix dan Disney.
Jika rencana tersebut final, AT&T akan meraup manfaat senilai US$ 43 miliar dalam bentuk tunai, surat utang, dan utang retensi milik WarnerMedia. Utang retensi adalah utang yang dananya digunakan untuk membiayai proyek dan baru dilunasi setelah proyek tuntas.

 

Sementara itu, pemilik AT&T akan mendapatkan jatah 71% saham di perusahaan hasil merger. Di sisi lain, pemegang saham Discovery akan memiliki 29% sisanya. Saham Discovery melesat 27% di sesi awal perdagangan Senin (17/5/2021), sedangkan saham AT&T menguat 4,9%.

Hasil merger tersebut memang akan berujung pada pembentukan entitas bisnis yang baru, terpisah dari AT&T, dengan valuasi sebesar US$ 150 miliar, menurut perhitungan Financial Times. Ke depan, entitas hasil merger akan tercatat di bursa secara terpisah.

 

Aksi korporasi ini bakal membalik rencana panjang AT&T yang sebelumnya berencana menggabung divisi konten dan distribusi di perusahaannya dalam hubungan integrasi yang vertikal. Saat ini, transaksi tersebut sedang menunggu persetujuan regulator.

“Kesepakatan bisnis ini menggabungkan dua pemimpin industri hiburan dengan posisi dan kekuatan konten yang saling melengkapi maka perusahaan baru tersebut akan menjadi salah satu pemimpin industri layanan hiburan streaming langsung ke pelanggan,” tutur Direktur Utama AT&T John Stankey dalam pernyataan resminya.

 

Selanjutnya, Presiden Direktur Discovery David Zaslav akan memimpin perusahaan baru tersebut dengan 13 anggota dewan direksi, di mana tujuh di antaranya ditunjuk oleh AT&T sementara Discovery mendapatkan jatah menunjuk enam orang sisanya (termasuk Zaslav).

“Menggabungkan dua brand historis dengan kelas jurnalisme dunia dan waralaba ikonik dalam satu atap yang menbuka begitu banyak nilai dan peluang ini sungguh menakjubkan,” tutur Zaslav. Fokus perseroan, tambah dia, adalah “untuk fokus membagikan kontan terbaik.”

 

HBO dan Warner Bros (setelah mengakuisisi Time Warner senilai US$ 109 miliar pada 2018 dan memberinya nama baru, yakni WarnerMedia). Sementara itu, Discovery dikenal luas sebagai pemilik kanal Animal Planet dan Discovery Channel.

HBO dan HBO Max dilaporkan memiliki 64 juta pelanggan di seluruh dunia, sementara Discovery memiliki 15 juta pelanggan berbayar. Mereka bakal menantang Netflix dan Disney+ yang masing-masing memiliki pelanggan sebanyak 208 juta dan 100 juta di seluruh dunia.

Baca Juga : Baru Gabung, Lewandowski Merasa Seperti Sudah Lama di Barcelona

 

Bagi kalian yang bingung mencari situs dengan Persentase menang tinggi. Kami rekomendasikan situs slot terpercaya yang memberikan bonus Welcome 100% dengan segala deposit tanpa ada potongan.

daftar sini

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?