Warga Indonesia Jadi Korban Penipuan Untuk Kerja di Kamboja

Warga Indonesia Jadi Korban Penipuan Untuk Kerja di Kamboja

July 18, 2022 0 By Majalahbet

Warga Indonesia Jadi Korban Penipuan Untuk Kerja di Kamboja

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Republik Indonesia telah mencatat adanya kasus warga negara Indonesia (WNI) yang sudah menjadi korban penipuan lowongan kerja di Kamboja.

Berdasarkan informasi dari pihak KBRI Phnom Penh, Sebanyak 242 Warga negara Indonesia yang menjadi korban penipuan lowongan kerja di Kamboja dalam periode April 2021 hingga Juni 2022.

KBRI Phnom Penh sudah menangani laporan tersebut dan memproses pembebasan sekitar 242 Warga Indonesia yang mengaku menjadi korban penipuan lowongan kerja di Kamboja,” Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) Kemlu Judha Nugraha Pada Sabtu (25/6/2022)

 

Kasus terbaru juga mulai muncul lagi dan pihak KBRI Phnom Penh menerima adanya laporan 35 WNI yang tertipu oleh perusahaan fintech palsu dan judi online di Bhavet saat ini, Provinsi Svay Rieng, Kamboja, pada bulan Juni ini Menurut Judha, ada nya laporan itu langsung diproses dengan pihak kepolisian setempat agar para WNI itu diselamatkan.

“Tanggal 19 Juni 2022 KBRI Pnom Penh mengirimkan surat resmi kepada Kepolisian Svay Rieng, serta surat permohonan untuk menyelamatkan ke-35 Warga Negara Indonesia tersebut, ”ujarnya.

 

Dalam perkembangan terakhir, sebanyak 7 dari 35 WNI tersebut telah meninggalkan Bhavet

 

Sedangkan 28 WNI lainnya masih berada di Bhavet, akan Tetapi Judha memastikan kondisi WNI yang masih berada di Bhavet dalam kondisi sehat dan aman.

“Sejauh ini dalam kondisi yang sehat dan tidak ada indikasi penganiayaan, ”Imbuhnya.

Judha kemudian mengimbau masyarakat tidak mudah pecaya dengan adanya tawaran lowongan pekerjaan ke luar negeri yang terpasang dalam iklan di media sosial karena bisa jadi anda akan di tipu oleh orang-orang yang tidak bertangung jawab, seperti yang sudah terjadi baru-baru ini.

 

Masyarakat juga diminta untuk mengecek kelegalan dan kebenaran dari setiap lowongan pekerjaan di luar negeri melalui BP2MI-Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Kedutaan Besar negara tujuan Tersebut.

Sebelum berangkat bekerja ke luar negeri, harus sesuaikan prosedur yang benar dan menggunakan visa bekerja yang resmi yang di keluarkan kedutaan besar negara tujuan,” tegasnya.

 

Baca Juga : Hampir Bangkrut Karena Hutang , Negara Ini Masuk Dalam Daftar

 

Bagi kalian yang bingung mencari situs dengan Persentase menang tinggi. Kami rekomendasikan situs slot terpercaya yang memberikan bonus Welcome 100% dengan segala deposit tanpa ada potongan.

daftar sini

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?