Wanita Berinisial MB Tewas, Saat Ikut Tarik Tambang di Makassar

Wanita Berinisial MB Tewas, Saat Ikut Tarik Tambang di Makassar

December 21, 2022 0 By Majalahbet

Wanita Berinisial MB Tewas, Saat Ikut Tarik Tambang di Makassar

Sebuah peristiwa pada Lomba tarik tambang maut yang menewaskan seorang wanita di Makassar, yang dihadiri sekitar 5.000 peserta baik dari alumni Unhas maupun warga Makassar, perlombaan itu mengunakan tali tambang dengan panjang sekitar 1.540 meter yang terbentang dari Jalan Ratulangi hingga Jalan Jendral Sudirman.

Peserta kemudian dibagi menjadi dua tim untuk saling bertanding, Namun terjadi insiden saat tali yang membentang keras itu terputus hingga menimbulkan sejumlah korban luka dan satu korban tewas.

 

Diketahui Korban yang tewas itu bernama Masita B, merupakan salah satu ketua RT 001 RW 007 Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Makassar, Ia meninggal dunia setelah kepalanya terbentur di pembatas jalan usai memegang tali tambang yang tiba-tiba terbentang saat ditarik ribuan peserta.

 

Polisi  kemudian mengamankan barang bukti dari insiden tarik tambang maut yang digelar Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) pada Minggu (18/12).
Polrestabes Makassar mengamankan barang bukti berupa rekaman CCTV dan tali tambang yang digunakan.

Dalam insiden tersebut satu orang peserta meninggal dunia setelah kepala korban bernama Masyita terbentur beton pembatas jalan. Belasan peserta lainnya mengalami luka-luka akibat tali tambang sepanjang 1.540 meter itu putus.
Barang bukti CCTV sama tali yang digunakan sudah diamankan dan CCTV-nya ada lima titik,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Budhi Haryanto.

 

Polrestabes Makassar juga akan memeriksa total 25 saksi terkait insiden tarik tambang maut Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) yang menewaskan satu orang peserta.Terkait peristiwa tarik tambang kita sudah memeriksa 9 orang pada malam itu ada sekitar 16 orang.
Jadi total 25 orang,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Budhi Haryanto, pada Selasa (20/12).

Budhi mengatakan pihaknya memeriksa sejumlah saksi tersebut untuk mendalami unsur pidana dalam acara tarik tambang pemecahan rekor MURI yang digelar IKA Unhas, Pemeriksaan ini untuk melihat apakah dalam peristiwa tersebut ada unsur pidana, Setelah ada peristiwa pidana maka kita akan cari tahu siapa yang melakukan peristiwa itu,” ujarnya.

 

Namun, Budhi enggan menyebut identitas para saksi yang telah dan akan diperiksa penyidik.
Ia hanya mengatakan saksi-saksi yang diperiksa berada di lokasi kejadian dan panitia penyelenggara.
“Yang jelas diperiksa ini ada di TKP dan panitia penyelenggara acara ini,” katanya

Dalam penyelidikan kasus tarik tambang maut tersebut, kata Budhi, rencananya penyidik akan juga melibatkan ahli untuk memberikan keterangan standardisasi keamanan dan tali yang digunakan pada upaya pecah rekor MURI tarik tambang melibatkan 5.000 orang tersebut, “Nanti kita akan libatkan para ahlinya.

 

Terkait izin kegiatan pemecahan rekor tarik tambang tersebut, Kapolrestabes Makassar menerangkan, bahwa pihak penyelenggara telah mengantongi izin kegiatan, Namun kata dia, ada izin atau tidak, tidak ada kaitannya jika ada peristiwa pidana dalam insiden itu.

Izin tidak atau ada izin itu, tidak ada kaitan peristiwa pidana, Penyelenggara sudah memiliki izin yang dikeluarkan oleh Polres,” Sementara itu, kata Budhi pihak penyidik masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan barang bukti dan sembilan orang saksi telah dimintai keterangan.

 

Kapolrestabes Makassar menegaskan penyidik akan melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang terlibat dalam acara tarik tambang maut tersebut.

Baca Juga : Dunia Jurnalistik Kian Terancam, 363 Wartawan Kena Penjara

 

Bagi kalian yang bingung mencari situs dengan Persentase menang tinggi. Kami rekomendasikan situs slot terpercaya yang memberikan bonus Welcome 100% dengan segala deposit tanpa ada potongan.

daftar sini

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?