TKW Minta Tolong, Kena Sekap di Arab, Hingga Tak Diberi Makan

TKW Minta Tolong, Kena Sekap di Arab, Hingga Tak Diberi Makan

December 13, 2022 0 By Majalahbet

TKW Minta Tolong, Kena Sekap di Arab, Hingga Tak Diberi Makan

TKW (Tenaga Kerja Wanita) yang bekerja di Arab Saudi, mengaku disekap di Riyadh, Dalam sebuah rekaman video yang beredar di media sosial, Para TKW meminta tolong untuk segera dipulangkan.
Mereka memohon pertolongan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Sumedang Dony Ahmad Muni.

Mereka mengatakan sudah tidak tahan lantaran sebagian temannya sesama TKI dikurung hingga tidak diberi makan. Mereka mengaku berasal dari Sumedang, Indramayu, Sukabumi, hingga Karawang.

 

Salah Satu TKW yang berada di tempat penampungan itu berasal dari Desa Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Indonesia bernama Halimah.

 

Sekretaris Desa (Sekdes) Agus Bayu membenarkan kabar bahwa salah satu warganya ikut ditahan di penampungan tersebut, Kami menerima laporan ada warga kami diduga disekap di Riyadh.
Dari tindak lanjut ke alamat KTP yang beredar, kami komunikasi dengan keluarga ternyata benar yang bersangkutan warga kami,” ujar Agus.

Agus mengatakan kaget lantaran baru mengetahui bahwa keluarga ternyata sama sekali tak mengetahui jika Halimah pergi ke Arab Saudi untuk bekerja hingga tersiar kabar terdampar dan disekap keluarga baru menyadarinya.

 

Ternyata pihak keluarga tidak mengetahui kalau yang bersangkutan saat ini sedang di Riyadh. Karena awalnya, yang bersangkutan ini cuma bilang mau kerja di Cicaheum.
Kami menerima laporan ada warga kami diduga disekap di Riyadh, Dari tindak lanjut ke alamat KTP yang beredar, kami komunikasi dengan keluarga ternyata benar yang bersangkutan dengan warga kami,” ujar Agus saat ditemui di Lembang, pada Senin (12/12).

Agus mengatakan dari komunikasi itu, ia dibikin kaget lantaran keluarga ternyata sama sekali tak mengetahui jika Halimah pergi ke Arab Saudi untuk bekerja hingga tersiar kabar terdampar dan disekap di sana.

 

Kemudian Agus menerangkan pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) KBB untuk bisa memfasilitasi pemulangan Halimah ke tanah air RI.

Kami sudah kirim surat kepada pemerintah (daerah) KBB (Kabupaten Bandung Barat) agar bisa membantu kepulangan Halimah yang saat ini di Riyadh, Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha, untuk mendapat konfirmasi kabar TKW yang ditahan di Arab Saudi, namun belum mendapatkan respons sejauh ini, Ujarnya.

Baca Juga : Pelaku Bom Bali Umar Patek Bebas, Australia: Teroris Kok di Lepas

 

Bagi kalian yang bingung mencari situs dengan Persentase menang tinggi. Kami rekomendasikan situs slot terpercaya yang memberikan bonus Welcome 100% dengan segala deposit tanpa ada potongan.

daftar sini

 

 

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?