Taiwan Tetap Menolak Bergabung, Walau Sudah di Ancam China

Taiwan Tetap Menolak Bergabung, Walau Sudah di Ancam China

August 12, 2022 0 By Majalahbet

Taiwan Tetap Menolak Bergabung, Walau Sudah di Ancam China

Taiwan tetap menolak bergabung dengan China walau Negeri Tirai Bambu terus meneror kawasan itu dengan melakukan latihan simulasi perang, Juru bicara Kementerian Luar Negeri Taiwan, Joanne Ou, mengatakan bahwa Taipei menolak reunifikasi yang tercantum dalam buku putih terbaru China.

Dalam buku putih yang dirilis pada Rabu (10/8) itu, China menggaungkan prinsip “satu negara, dua sistem.”

Di bawah prinsip itu, China menyerukan penyatuan kembali Taiwan di bawah wilayah kekuasaannya. Namun, Taiwan akan diberikan otonomi khusus.

 

Ou juga menegaskan bahwa warga Taiwan bisa menentukan nasib Mereka sendiri di masa depan, Taiwan tetap menegaskan sikap ini walau China terus meneror kawasan itu dengan menggelar latihan militer dan simulasi perang di sekitar Selat Taiwan.

Di hari Ou merilis pernyataan ini saja, Kementerian Pertahanan Taiwan mendeteksi 16 jet tempur dan 10 kapal China melintasi garis median Selat Taiwan.

Konflik Taiwan dan China kian runcing dan memanas usai ketua Dewan Perwakilan Amerika Serikat, Nancy Pelosi, mengunjungi pulau itu pada 2 Agustus yang lalu.

 

Beijing sebetulnya sudah memperingatkan AS agar mereka membatalkan kunjungan itu, Mereka mengancam akan mengambil tindakan keras jika peringatannya tak dihiraukan.

China menilai kunjungan itu membahayakan kedaulatan mereka dan mengganggu hubungan bilateral kedua negara.

Selama ini, China menganggap Taiwan bagian dari mereka, tapi Taipei gigih akan memerdekakan Bangsa Mereka Sendiri.

Baca Juga : Tertangkap 4 Pemuda Jualan Ganja di Akun Instagramnya

 

Bagi kalian yang bingung mencari situs dengan Persentase menang tinggi. Kami rekomendasikan situs slot terpercaya yang memberikan bonus Welcome 100% dengan segala deposit tanpa ada potongan.

daftar sini

 

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?