Rusia Tuntut Google, Ganti Rugi Sebesar Rp5.3T Terkait Ukraina

Rusia Tuntut Google, Ganti Rugi Sebesar Rp5.3T Terkait Ukraina

July 19, 2022 0 By Majalahbet

Rusia Tuntut Google, Ganti Rugi Sebesar Rp5.3T Terkait Ukrain

Rusia memberikan tuntutan 21 miliar rubel atau sekitar Rp5,39 triliun (1 rubel=rp257,14) kepada Google pada Senin (18/7) karena gagal nya menghapus konten terkait intervensi militer di Ukraina.

Regulator telekomunikasi negara tersebut, Roskomnadzor, mengatakan YouTube selaku platform video milik Google gagal memblokir “informasi palsu” tentang serangan di Ukraina, termasuk “propaganda ekstremis dan teroris”.

Seperti diberitakan AFP pada Senin (18/7), mereka juga menuding kegagalan YouTube dalam memblokir konten “seruan pada anak di bawah umur untuk berpartisipasi dalam demonstrasi yang tidak sah.

Roskomnadzor mengatakan denda tersebut berdasarkan pendapatan tahunan platform tersebut di Rusia, terlebih lagi itu menjadi bukti hukuman berulang kepada Google.

 

Pihak berwenang Rusia telah meningkatkan tekanan pada perusahaan media sosial Barat dalam beberapa tahun terakhir dengan denda dan ancaman berulang sebagai upaya menghilangkan kritik dari internet, salah satu benteng terakhir kebebasan berbicara di Rusia.Google juga baru-baru ini keluar dari pasar Rusia sebagai bentuk kecaman atas intervensi militer Rusia di Ukraina.

Menurut Vladimir Zykov, ahli yang dikutip oleh kantor berita Rusia Ria-Novosti, tuntutan denda tersebut adalah terbesar yang pernah dijatuhkan pada sebuah perusahaan teknologi Barat oleh pengadilan Rusia.

Pihak berwenang Rusia, kata Vladimir Zykov, dapat memberikan Google “denda sebanyak yang mereka inginkan, mereka tidak akan menerima uang” karena perusahaan itu telah menarik diri dari negara itu.

 

Google juga belum berkomentar mengenai tuntuntan denda tersebut.

Roskomnadzor mencap aktivitas Google dan YouTube dengan label “teroris” pada Maret 2022 membuka kemungkinan mereka akan diblokir di Rusia, seperti Twitter, Instagram, dan banyak media independen sejak operasi militer dimulai.

Baca Juga : Inilah Alasan Kenapa WA, IG Dan Google Belum Mendaftar PSE

 

Bagi kalian yang bingung mencari situs dengan Persentase menang tinggi. Kami rekomendasikan situs slot terpercaya yang memberikan bonus Welcome 100% dengan segala deposit tanpa ada potongan.

daftar sini
zvr
Bagaimana Reaksimu ?