Rusia-China 12 Negera Lain Kumpul di Laut, Latihan Apa Perang?

September 6, 2022 0 By Majalahbet

Rusia-China 12 Negera Lain Kumpul di Laut, Latihan Apa Perang?

Rusia, China dan 12 negara lainnya mengadakan latihan militer bersama, Latihan yang digelar itu dilakukan ditujuh lokasi berbeda termasuk Laut Jepang.
Senin (5/9/2022) selain Rusia dan China beberapa negara yang mengikuti latihan yang dinamakan Vostok 2022 tersebut.

Mereka adalah India, Mongolia, Belarusia, Kazakhstan, Kirgistan, Armenia, Azerbaijan, Tajikistan, Laos, Nikaragua, Suriah, dan Aljazair.

Dari segi personil, latihan itu melibatkan sekitar 50.000 tentara, 5.000 unit senjata, 140 pesawat, dan 60 kapal perang. Mereka diawasi oleh Kepala Staf Umum Rusia, Jenderal Valery Gerasimov.

 

Dari jumlah itu, Beijing untuk pertama kalinya mengirim tiga cabang militernya untuk mengambil bagian dalam satu latihan yang dipimpin Rusia, Tercatat China telah mengirimkan lebih dari 2.000 tentara, 300 kendaraan, 21 pesawat, dan tiga kapal angkatan laut.

 

Latihan ini sendiri diadakan tatkala Rusia dan China menghadapi ketegangan dengan pihak Barat pimpinan Amerika Serikat (AS), Dengan Rusia, AS bersitegang mengenai langkah Moskow untuk menyerang Ukraina.

Dengan China, hubungan dengan Washington memanas setelah Ketua DPR AS Nancy Pelosi mengunjungi Taiwan. Langkah itu ditanggapi negatif oleh Beijing karena Negeri Tirai Bambu masih mengklaim bahwa pulau itu adalah miliknya.

 

Tak hanya dengan Rusia dan China, AS juga sempat mengaku prihatin dengan langkah India yang mengikuti latihan ini. Negara pimpinan Presiden Joe Biden itu mengatakan akan memantau keikutsertaan Delhi dalam latihan itu.

Walau begitu, Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Alexander Fomin menegaskan bahwa latihan ini tidak ditujukan kepada pihak manapun dan Ia juga memaparkan bahwa latihan ini bersifat defensif.

Baca Juga : Seorang Ayah Bunuh Diri Karena Anak Minta Belikan Laptop

 

 

Bagi kalian yang bingung mencari situs dengan Persentase menang tinggi. Kami rekomendasikan situs slot terpercaya yang memberikan bonus Welcome 100% dengan segala deposit tanpa ada potongan.