Raja Narkoba Kena Mental, Inilah Siksaan Yang El Chapo Terima

Raja Narkoba Kena Mental, Inilah Siksaan Yang El Chapo Terima

January 23, 2023 0 By Majalahbet

Raja Narkoba Kena Mental, Inilah Siksaan Yang El Chapo Terima

Joaquin Guzman-El Chapo Raja narkoba dari Meksiko yang mengaku sudah tak tahan dengan siksaan mental di penjara Amerika Serikat, tempat dia dipenjarakan seumur hidupnya, Kuasa hukum El Chapo, Jose Refugio Rodriguez, mengatakan El Chapo mengalami sejumlah siksaan seperti tak diizinkan keluar ruangan selama enam tahun.

El Chapo sampai tak pernah melihat cahaya matahari selama rentang waktu tersebut, Dia sangat menderita siksaan psikologis,” ungkap Rodriguez.

Saking menderitanya, El Chapo akhirnya mengirimkan pesan darurat atau ‘SOS’ kepada Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador, Lewat pesan itu, dia juga ingin Obrador mengusut dugaan pelanggaran prosedur selama ekstradisinya pada Tahun 2017 lalu.

 

AS memang menjaga El Chapo seketat mungkin, karena gembong narkoba paling dicari itu pernah dua kali berhasil kabur dari penjara Negeri Paman Sam itu, El Chapo diketahui pertama kali kabur pada tahun 2001 usai menyuap sipir penjara di Puente Grande, Dia kabur dengan bersembunyi di bak cucian pakaian kotor.

Kedua kalinya pada tahun 2015, ketika El Chapo lari dari penjara Altiplano, Saat itu, El Chapo kabur usai membuat terowongan rahasia selama berbulan-bulan, kemudian dijemput oleh sopirnya.

 

Aksi kabur-kaburannya itu membuat AS menganggap dia sangat berbahaya untuk melarikan diri, maka dari itu AS memperketat penjagaan dan semunya yang ada di sekitar raja Narkoba Itu Agar Tak bisa Melarikan dirinya lagi.

Apa saja siksaan yang El Chapo terima di penjara AS hingga ia merasa kena mental?

 

El Chapo Dikurung di Sel Kecil Tanpa Adanya Jendela

El Chapo dikurung di sebuah sel kecil yang tak memiliki jendela sama sekali, Dia harus menghabiskan waktu di sana selama 23 jam setiap harinya, Dalam laporan Amnesty International pada 2017, ruang tahanan El Chapo tak cuma kecil, tetapi juga selalu terang benderang karena lampu yang dinyalakan setiap saat.

Ia kadang sesekali diperbolehkan keluar sel tapi saat malam hari saja, Kondisi itu membuatnya tak pernah terpapar oleh sinar matahari selama enam tahun di penjara Amerika Serikat.

 

El Chapo Tidak boleh Bertemu Napi Lain

Selain dikurung di ruang kecil, El Chapo juga dikurung tanpa ada teman satu sel.
Selama 23 jam di ruangan, gembong narkoba ternama Meksiko itu hanya sendirian tanpa bisa berkomunikasi dengan siapapun.

 

El Chapo Tidak di Perboleh Menelepon Istri Maupun Keluarganya

Pada 2017, El Chapo sempat tak diizinkan menelepon istri dan keluarganya.

Saat ini, meski sudah boleh, El Chapo pun hanya menerima kunjungan maupun telepon lebih sedikit ketimbang narapidana lain, menurut Rodriguez.

 

El Chapo Berolahraga Beda Ruangan Dengan Napi Lain

Dalam dokumen tim kuasa hukumnya pada tahun 2017 lalu, El Chapo disebut tidak boleh berolahraga di ruangan yang biasa digunakan narapidana lain “yang berisi satu treadmill dan satu sepeda statis.

Dia cuma diizinkan berolahraga di sebuah ruangan kecil tanpa bisa mengakses udara maupun cahaya matahari.
Pada akhir pekan, El Chapo bahkan tidak boleh berolahraga sama sekali.

Baca Juga : Kang Becak Bikin Panik, Bobol Rekening Nasabah BCA, Kok Bisa?

 

Bagi kalian yang bingung mencari situs dengan Persentase menang tinggi. Kami rekomendasikan situs slot terpercaya yang memberikan bonus Welcome 100% dengan segala deposit tanpa ada potongan.

daftar sini

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?