Prabowo Subianto Angkat Deddy Corbuzier Jadi Letnan Tituler AD

December 13, 2022 0 By Majalahbet

Prabowo Subianto Angkat Deddy Corbuzier Jadi Letnan Tituler AD

Prabowo Subianto secara langsung memberikan pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat kepada Deddy corbuzier yang bernama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo, pangkat tersebut juga telah disahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Ini artinya mengawali perjalanan baru bagi Deddy untuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila.

Mudah mudahan dengan hadirnya saya di Keluarga Besar TNI bisa lebih memberikan warna baru dan gagasan gagasan untuk rakyat, bangsa, dan negara,” ucap Deddy lewat akun instagramnya.

Pemberian pangkat tituler itu diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 39 Tahun 2010 tentang Administrasi Prajurit TNI.

 

Dalam PP itu, dijelaskan bahwa pangkat tituler merupakan salah satu pangkat TNI khusus selain pangkat lokal.

Pangkat tituler adalah pangkat yang diberikan kepada warga negara yang sepadan dengan jabatan keprajuritannya. Jabatan yang dipangku orang dengan pangkat tituler, serendah-rendahnya Letnan Dua.

Setelah yang bersangkutan tidak lagi memangku jabatan keprajuritan, maka pangkat yang bersifat tituler akan dicabut.
Pasal 29 PP itu menjelaskan pangkat tituler diberikan kepada warga negara yang diperlukan dan bersedia untuk menjalankan tugas jabatan keprajuritan tertentu di lingkungan TNI.

 

Penerima pangkat tituler akan mendapatkan perlakuan administrasi terbatas selama masih memangku jabatan atau pangkat belum dicabut, “Warga Negara yang diberi pangkat tituler sebagaimana dimaksud pada ayat (1) berlaku hukum militer dan berada dalam kewenangan peradilan militer sebagaimana yang berlaku bagi Prajurit TNI,” tulis PP itu.

Kapuspen TNI Laksda Kisdiyanto mengatakan dengan pemberian pangkat itu, Deddy akan mendapatkan hak seperti anggota TNI.

Tapi terbatas dan juga akan dikenakan aturan hukum militer apabila melakukan pelanggaran, (Hak) Termasuk gaji tunjangan,” Tegas Kisdiyanto, pada Senin (12/12).

Baca Juga : Revisi KUHP RI di Pertanyakan Oleh PBB, Terkait HAM

 

Bagi kalian yang bingung mencari situs dengan Persentase menang tinggi. Kami rekomendasikan situs slot terpercaya yang memberikan bonus Welcome 100% dengan segala deposit tanpa ada potongan.