Prabowo-Lloyd Austin AS Kerja Sama, Janji Modernisasi Militer RI

Prabowo-Lloyd Austin AS Kerja Sama, Janji Modernisasi Militer RI

October 22, 2022 0 By Majalahbet

Prabowo-Lloyd Austin AS Kerja Sama, Janji Modernisasi Militer RI

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu Menhan Lloyd Austin di Amerika Serikat, pada Kamis (20/10).
Austin berjanji Amerika Serikat pasti akan membantu modernisasi militer Indonesia.
Austin memastikan sikap AS itu ketika Prabowo sedang membahas betapa penting kerja sama berkelanjutan di tengah dinamika keamanan regional yang semakin kompleks ini.
Untuk itu Amerika menyatakan akan terus membantu modernisasi militer Indonesia dan untuk memperkuat interoperabilitas antara Amerika dan Indonesia,” demikian pernyataan resmi tim Prabowo, pada Jumat (21/10).

 

Amerika Serikat sendiri baru menyetujui rencana penjualan 36 jet tempur F-15 dan alutsista senilai US$14 miliar atau Rp200 triliun pada Februari lalu.

 

Kementerian Luar Negeri Amerika menyatakan persetujuan penjualan itu bertujuan untuk meningkatkan keamanan mitra regional, Keamanan mitra regional penting untuk stabilitas politik dan kemajuan ekonomi di kawasan Asia-Pasifik, Selain soal alutsista, kedua menteri juga membahas kemajuan signifikan dalam kerja sama pertahanan Amerika Serikat-Indonesia, salah satunya dengan latihan militer bersama bertajuk “Super” Garuda Shield pada Agustus.

Kedua menteri juga membahas kemajuan signifikan dalam kerja sama pertahanan AS-RI, salah satunya dengan latihan militer bersama bertajuk “Super” Garuda Shield pada Agustus lalu.

 

Austin lalu menyatakan dukungan terhadap fokus Prabowo terkait profesionalisme militer Indonesia.
Ia juga mengapresiasi kepemimpinan Indonesia di ASEAN, Indo-Pasifik, dan dunia.

Di kesempatan itu, Prabowo juga menyatakan terima kasih sekaligus apresiasi atas niat AS mendukung ASEAN yang mandiri dan kuat, “Kami berharap kerja sama pertahanan kedua negara semakin kuat dan persahabatan kedua negara akan terus berlanjut serta tumbuh dalam semangat saling menghormati dan percaya untuk kepentingan nasional masing-masing,” ucapnya.

 

Dalam pertemuan tersebut, mereka juga membahas penyelarasan kerja sama di bidang pertahanan antara AS dan RI. Kedua pejabat ini juga menginginkan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka.

Selaras dengan tujuan strategis untuk memajukan Indo-Pasifik yang lebih terhubung, sejahtera, aman, tangguh serta bebas dan terbuka, saya percaya untuk mencapai tujuan ini akan membutuhkan kerja sama dan partisipasi negara-negara Indo-Pasifik,” kata Prabowo.

Baca Juga : Iran Suplai Pesawat Nirawak-Rudal Lebih Banyak Untuk Rusia

 

Bagi kalian yang bingung mencari situs dengan Persentase menang tinggi. Kami rekomendasikan situs slot terpercaya yang memberikan bonus Welcome 100% dengan segala deposit tanpa ada potongan.

daftar sini

 

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?