Polisi Uganda Tangkap 20 Orang, Terkait Pembantaian di Sekolah

Polisi Uganda Tangkap 20 Orang, Terkait Pembantaian di Sekolah

June 20, 2023 0 By Majalahbet

Loading

Polisi Uganda Tangkap 20 Orang, Terkait Pembantaian di Sekolah

Polisi Uganda berhasil menangkap 20 orang yang diduga militan ISIS yang terlibat melakukan pembantaian brutal di Sekolah Lhubirira di Kota Kasese, yang berbatasan dengan Republik Demokratik Kongo.

Puluhan orang tersebut diduga telah bekerja sama dengan kelompok ISIS yang disebut bertangung jawab atas serangan brutal itu.

“Dua puluh orang diduga melakukan penyerangan dan pembunuhan terhadap puluhan orang di sebuah sekolah di Uganda Barat, telah ditangkap,” ungkap Polisi Uganda pada Senin (19/6).

 

Sekitar 42 orang, termasuk 37 siswa, tewas dalam pembantaian yang diduga dilakukan anggota kelompok pemberontak Allied Democratic Forces (ADF), Kelompok tersebut menyerang Sekolah Menengah Lhubirira di Mpondwe pada Jumat lalu, Mereka membantai beberapa korban dengan parang dan membakar asrama.

Enam orang lainnya diculik,” ungkap pihak kepolisian Uganda.

 

Juru bicara Kepolisian Uganda, Fred Enanga, mengatakan bahwa 20 orang yang diduga sebagai kolaborator ADF telah ditangkap, tetapi belum ada anggota sebenarnya dari kelompok militan tersebut.

Dari penangkapan tersebut diketahui kelompok ADF telah merencanakan jauh sebelumnya dengan bantuan warga setempat di kota tersebut.

ADF yang terkait dengan ISIS ditetapkan sebagai organisasi teroris oleh Amerika Serikat pada tahun 2021 dan dikenai sanksi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 2014.

Baca Juga : Nyamuk Bakteri Wolbachia Dapat Melawan Demam Berdarah

Simak Juga : Situs Daftar Slot Anti Rungkat Mudah Menang Terpercaya 2023

 

Situs slot online dengan random 100 akun VIP Tiap harinya, Depo pertama di jamin langsung maxwin. Depo dana dan pulsa tanpa potongan. Rekomendasi banget dengan persentase menang tinggi.

klik di sini

daftar sini

zvr
Bagaimana Reaksimu ?