PM Han Marah, Polisi Harus Tangung Jawab Atas Tragedi Itaewon

PM Han Marah, Polisi Harus Tangung Jawab Atas Tragedi Itaewon

November 3, 2022 0 By Majalahbet

Loading

PM Han Marah, Polisi Harus Tangung Jawab Atas Tragedi Itaewon

Perdana Menteri Korea Selatan Han Duck Soo marah kepada pihak kepolisan dan meminta aparat kepolisian untuk bertanggung jawab atas tragedi Halloween yang menyebabkan tewasnya 156 orang di distrik Itaewon, Hal itu ia sampaikan usai Badan Kepolisian Nasional Korsel mengakui tidak ada tindakan yang diambil polisi setelah menerima 11 panggilan darurat yang melaporkan kepadatan penduduk di Itaewon, 4 jam sebelum terjadi nya kejadian Tragedi naas itu.

Pemerintah akan dengan tegas meminta pertanggung jawaban pihak kepolisian, kepada mereka yang bertanggung jawab segera, setelah penyelidikan usai,” kata Han Duck Soo, pada Rabu (2/11).

 

Han mendesak kepada pihak kepolisian harus menyelidiki seluruh kelambanan mereka dan memberikan penjelasan terkait situasi yang sebenarnya terjadi kepada publik.

Han menegaskan tugas seorang polisi adalah melindungi nyawa dan harta benda masyarakat.
Oleh sebab itu, ia menegaskan bila ada petugas yang tak bekerja dengan baik, dia akan mengkhianati kepercayaan rakyat.

 

Tugas paling dasar polisi adalah melindungi nyawa dan harta benda orang-orang,” kata Han.

Ia juga mengatakan pemerintah bakal membuat rencana komprehensif untuk meningkatkan sistem respons pada panggilan darurat.

 

Tragedi Itaewon pada Sabtu (30/10) malam diduga terjadi karena kurangnya pengamanan lalu lintas oleh aparat kepolisian, pada Malam itu, hanya ada 137 polisi yang bertugas di kawasan Itaewon.

Beberapa jam sebelum insiden terjadi, banyak masyarakat yang melakukan panggilan darurat untuk melaporkan keramaian di lokasi Itaewon, Banyak penelepon yang mengatakan bahwa mereka merasa seperti akan “jatuh hingga mati, Menanggapi insiden ini, kepala polisi nasional Korsel Yoon Hee Keun meminta maaf hingga menundukkan badan lantaran polisi tidak memberikan tanggapan yang memadai saat menerima panggilan darurat.

 

Ia berjanji bakal melakukan pemeriksaan internal atas tragedi ini.

 

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol pun dikabarkan mengamuk usai mengetahui kelalaian polisi dalam menangani laporan tragedi, Staf Presiden Korsel mengatakan bahwa Yoon meminta penyelidikan secara menyeluruh atas peristiwa yang terjadi pada Sabtu malam tersebut.

Mereka yang bertanggung jawab harus ditangani secara ketat sesuai hukum dan prinsip negara korea selatan,” kata pejabat itu kepada Yonhap, pada Rabu (2/11).

Baca Juga : Tragedi Itaewon, Padahal Sudah di Ingatkan, Tapi Bar Tetap Buka

 

Bagi kalian yang bingung mencari situs dengan Persentase menang tinggi. Kami rekomendasikan situs slot terpercaya yang memberikan bonus Welcome 100% dengan segala deposit tanpa ada potongan.

daftar sini

 

 

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?