Pelaku Penembakan Saat Malam Imlek di California, Terungkap

Pelaku Penembakan Saat Malam Imlek di California, Terungkap

January 24, 2023 0 By Majalahbet

Pelaku Penembakan Saat Malam Imlek di California, Terungkap

Pelaku penembakan massal di California saat perayaan Tahun Baru China pada Sabtu (21/1), tersangka adalah seorang pria keturunan Asia yang di ungkapkan Kepolisian Los Angeles Amerika Serikat, Penembakan massal itu terjadi di studio dansa di festival perayaan Tahun Baru Imlek di Monterey Park, pada Sabtu (21/1) malam.

Jumlah korban tewas penembakan massal di California pada akhir pekan lalu saat Imlek 2023 bertambah menjadi 11 orang, Kabar tersebut disampaikan setelah 10 orang yang sebelumnya dinyatakan terluka dibawa ke rumah sakit.

Berdasarkan LAC+USC Medical Center, pada Senin (23/1), satu dari 10 orang tersebut meninggal dunia.

 

Sheriff Los Angeles County Robert G. Luna mengatakan pria keturunan Asia itu diidentifikasi bernama Huu Can Tran berusia 72 tahun, “Data yang kami miliki sekarang adalah laki-laki Asia,” ungkapnya, pada Senin (23/1).

Luna juga mengonfirmasi bahwa pria yang ditemukan tewas di dalam sebuah van kargo putih setelah terlibat kejar-kejaran dengan pihak kepolisian di Torrance, California, adalah Tran, Torrance sendiri berjarak sekitar 48 kilometer dari Monterey Park.

Polisi Luna, juga meyakini Tran adalah pria bersenjata yang juga sempat dilucuti senjatanya oleh sekelompok orang di sebuah studio dansa di Alhambra, California, tak lama setelah melakukan penembakan di Monterey Park.

 

Luna kemudian mengungkapkan penyelidikan kasus ini masih terus berlangsung demi mengungkap motif penembakan, Oleh karena itu, menurutnya masih terlalu dini untuk mengesampingkan kejahatan rasial sebagai kemungkinan motif.

Sebenarnya masih banyak yang belum kita ketahui daripada yang kita ketahui saat ini,” ucapnya.

Dugaan Tran pelaku tunggal penembakan massal ini juga didukung oleh rekaman video pengawas (CCTV).
Dalam rekaman tampak pelaku merupakan pria Asia berusia 30-50 an.

 

Setelah penembakan massal itu terjadi pelaku sempat kabur, Kepolisian melakukan operasi besar-besaran dan mencari pelaku selama 12 jam, kemudian Aparat akhirnya menemukan terduga pelaku yang identik dengan rekaman CCTV.

Tran saat itu sedang berada dalam sebuah mobil van putih di Torrance, California, saat polisi mengepung dirinya.
Polisi pun perlahan mendekati van, Dalam keadaan itu polisi dikagetkan dengan suara tembakan dari dalam mobil.
Setelah pintu dibuka, mereka menemukan Tran di dalam mobil itu telah tewas, Polisi menduga pria itu menembak dirinya sendiri.

 

Penembakan massal di Monterey Park adalah kejadian mematikan terbaru sejak aksi penembakan massal yang menewaskan 19 siswa dan dua guru di sebuah sekolah di Uvalde, Texas, Mei 2022 lalu.

Presiden Joe Biden menyampaikan belasungkawa kepada para korban dan keluarga yang ditinggalkan akibat insiden itu, Meskipun masih banyak yang tidak kami ketahui tentang motif serangan tidak masuk akal ini, kami tahu bahwa banyak keluarga berduka malam ini, dan kami berdoa agar orang yang mereka cintai pulih dari luka mereka,” ucap Biden dalam pernyataan.

 

Biden pun mengakui insiden ini akan berdampak terhadap komunitas Asia-Amerika dan Kepulauan Pasifik (AAPI) di Negeri Paman Sam, “Bahkan saat kami terus mencari jawaban tentang serangan ini, kami tahu seberapa dalam serangan ini berdampak pada komunitas AAPI.

Monterey Park adalah rumah bagi salah satu komunitas AAPI terbesar di Amerika, banyak di antaranya merayakan Tahun Baru Imlek bersama dengan orang-orang terkasih, keluarga dan teman-teman akhir pekan ini,” katanya.

Baca Juga : Bocah Veracruz Tembak Mati Temannya, Gara” Kalah Main Game

 

Bagi kalian yang bingung mencari situs dengan Persentase menang tinggi. Kami rekomendasikan situs slot terpercaya yang memberikan bonus Welcome 100% dengan segala deposit tanpa ada potongan.

daftar sini

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?