Naas 85 Orang Dilaporkan Tewas Saat Pembagian Zakat di Yaman

Naas 85 Orang Dilaporkan Tewas Saat Pembagian Zakat di Yaman

April 21, 2023 0 By Majalahbet

Loading

Naas 85 Orang Dilaporkan Tewas Saat Pembagian Zakat di Yaman

Sebuah tragedi naas lagi-lagi terjadi yang menewaskan 85 orang akibat berdesakan menunggu gilaran saat pembagian sembako dan Zakat di Sanaa, Yaman pada Kamis (20/4), Total 85 orang tewas dan 322 orang lainnya mengalami luka-luka akibat berdesak-desakan.

Pejabat Houthi, kelompok yang masih menduduki ibu kota, menuturkan korban tewas dan terluka telah dipindahkan ke rumah sakit terdekat, Sementara itu, panitia pnyelegara pembagian sembako dan zakat langsung ditahan pihak berwajib.

 

Akibat tragedi ini, Setidaknya 85 orang dilaporkan tewas dan lebih dari 322 orang terluka setelah penyerbuan pembagian makanan dan uang di distrik Bab al-Yaman di ibu kota,” ucap seorang pejabat keamanan Houthi.

Banyak dari kalangan Wanita hingga anak-anak di antara orang-orang yang tewas itu,” sambungnya lagi tanpa menyebut nama karena dia tak berwenang untuk berbicara kepada media.

Kementerian Dalam Negeri Houthi tak memberikan jumlah pasti korban, Namun kementerian mengatakan “puluhan orang tewas karena penyerbuan selama pembagian sejumlah makanan dan uang secara acak oleh beberapa pedagang.

 

Pembagian sembako ini berlangsung di daerah Bab al-Yaman, Sanaa, beberapa hari menjelang hari raya Idul Fitri.

 

Video yang beredar di media sosial menunjukkan jasad puluhan orang tergeletak di tanah di sebuah kompleks besar, sementara itu segerombolan orang-orang lainnya terlihat berlari dan berteriak-teriak di sekitar hamparan jasad para korban tewas, Namun belum ada yang bisa memastikan keaslian vidio tersebut untuk dapat memverifikasi keaslian rekaman tersebut.

Saat ini, Yaman masih didera perang saudara yang pecah sejak tahun 2014, ketika pemberontak Houthi yang didukung Iran merebut Sanaa , Pertempuran di Yaman pun telah memicu apa yang digambarkan oleh PBB sebagai salah satu tragedi kemanusiaan terburuk yang terjadi di dunia.

 

Lebih dari 21,7 juta orang atau dua pertiga populasi Yaman membutuhkan bantuan kemanusiaan tahun ini, menurut dari data PBB.

Baca Juga : Kapal Korut Lewati Batas Laut, Militer Korsel Lepas Tembakan

Simak Juga : Situs Daftar Slot Anti Rungkat Mudah Menang Terpercaya 2023

 

Situs slot online dengan random 100 akun VIP Tiap harinya, Depo pertama di jamin langsung maxwin. Depo dana dan pulsa tanpa potongan. Rekomendasi banget dengan persentase menang tinggi.

klik di sini

daftar sini

zvr
Bagaimana Reaksimu ?