Korsel Berkabung, Korban Tragedi Itaewon Bertambah 153 Orang

Korsel Berkabung, Korban Tragedi Itaewon Bertambah 153 Orang

October 31, 2022 0 By Majalahbet

Loading

Korsel Berkabung, Korban Tragedi Itaewon Bertambah 153 Orang

Korban tewas bertambah dari 151 orang kini 153 orang dalam tragedi pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan,pada Sabtu (29/10) malam waktu setempat, Pemerintah Korea Selatan mengatakan bahwa hingga pukul 18.00 waktu setempat, sebanyak 153 orang telah dinyatakan tewas, Sementara sebanyak 133 orang mengalami luka-luka.

Adapun kebanyakan korban meninggal dunia terdiri dari usia remaja dan orang-orang berusia 20-an.
Minggu, 153 orang telah dinyatakan tewas sementara 133 terluka dalam kecelakaan yang terjadi di Itaewon,” pada Minggu (30/10).

 

Badan pemadam kebakaran mengungkapkan dari jumlah orang yang tewas itu, setidaknya ada 25 warga negara asing. Mereka beberapa di antaranya ada yang berasal dari Iran, Uzbekistan, China, dan Norwegia.
Sementara itu, pihak berwenang mengatakan bahwa dari jumlah korban yang mengalami luka-luka, sebanyak 37 orang menderita luka yang serius.

 

Hingga Minggu tengah hari, Kementerian Dalam Negeri mengatakan setidaknya 90 persen dari korban telah diidentifikasi.

 

Setelah itu, Perdana Menteri Korsel, Han Duck Soo, menjabarkan lebih lanjut bahwa masa berkabung itu ditetapkan pada Minggu hingga Sabtu (5/11), Pemerintah Korsel akan membangun altar untuk berduka di Seoul.
Di altar itu nantinya warga dapat mengenang para korban tragedi Itaewon.

Sementara Ini, Yoon juga memerintahkan semua kantor pemerintahan untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama masa berkabung ini.

 

Yoon kemudian kembali menyampaikan belasungkawa kepada para korban, Ia juga berharap korban terluka dapat segera pulih, Ini sangat tragis, Tragedi dan bencana yang seharusnya tak terjadi di jantung Seoul kemarin malam,” kata Yoon, Tragedi ini memang dianggap tragis karena 153 orang itu tewas akibat berdesakan dan terinjak ketika sedang merayakan Halloween di kawasan Itaewon.

 

Para warga antusias karena ini merupakan kali pertama mereka dapat merayakan Halloween setelah tiga pekan terhalang pandemi Covid-19.

 

Yoon berjanji bakal mengusut tuntas tragedi di pesta Halloween di Itaewon yang seharusnya menjadi ajang bersenang-senang tersebut, Yang paling penting adalah menentukan penyebab insiden dan mencegah insiden serupa.
Kami akan menyelidiki penyebab insiden dan membuat perubahan fundamental agar insiden serupa tak terjadi di masa mendatang,” katanya.

Baca Juga : Putin Awasi Latihan Nuklir Rusia, Ukraina di Duga Pakai Bom Kotor

Simak Juga : Situs Daftar Slot Anti Rungkat Mudah Menang Terpercaya 2023

 

Situs slot online dengan random 100 akun VIP Tiap harinya, Depo pertama di jamin langsung maxwin. Depo dana dan pulsa tanpa potongan. Rekomendasi banget dengan persentase menang tinggi.

klik di sini

daftar sini

zvr
Bagaimana Reaksimu ?