Kominfo di Gugat Usai Memblokir Situs Yang Belum Daftar PSE

August 3, 2022 0 By Majalahbet

Kominfo di Gugat Usai Memblokir Situs Yang Belum Daftar PSE

Petisi menggugat Kementerian Komunikasi dan Informatika yang telah ditandatangani lebih dari 7000 orang pada Selasa (2/8).
Sebuah petisi gugat Kominfo dibuat oleh seorang bernama Fiqi Amd di laman change.org sebagai bentuk protes atas pemblokiran yang dilakukan lembaga tersebut pada sejumlah platform teknologi seperti yakni PayPal, Dota2, Steam, Epic Games, CS Go, Origin, dan Yahoo Search Engine.

“Tolong jangan blokir Steam, dota, paypal, counter strike, origin, epic games karena mematikan konten kreator, gamer, pro player, esport, dan mereka pihak yang dirugikan,” tulisnya dalam petisi tersebut.

 

Ia lantas mempertanyakan solusi alternatif selain pemblokiran

Apakah tidak ada solusi lain selain harus meblokir sebuah situs game legal hanya gara – gara belum daftar PSE?” ujarnya.

Selain itu, pada gambar yang dilampirkan dalam gugatan, Fiqi menuliskan “Jangan blokir sembarangan kasih mereka waktu, pada Selasa (2/8) pukul 15.46 WIB, petisi ini telah ditandatangani 7966 orang.

 

Beberapa komentar dari netizen yang menandatangani petisi menunjukkan keresahan mereka atas pemblokiran ini, seraya merujuk pada aplikasi-aplikasi yang seharusnya diblokir.

Salah satu komentar datang dari Sarah Aulia Marwah yang menyebut “slot aja tuh yang diblokir.”

Selain itu, ada juga komentar dari Jason Karjadi yang menyebut tidak ada keuntungan dari memblokir layanan-layanan platform tersebut.

“Saya tidak melihat ada untungnya untuk masyarakat dengan memblokir banyak layanan situs online,” tuturnya.

Sebagai informasi, Kominfo telah membuka blokir untuk lima dari tujuh platform yang diblokir.

 

Platform-platform yang dibuka blokirnya tersebut adalah PayPal, Yahoo, dan Valve Corp yang terdiri dari Steam, CS Go, dan DOTA.

Paypal telah dibuka aksesnya sejak Minggu (31/7) pukul 08.00 WIB. Sementara Valve Corp yang terdiri dari Steam, CS GO, dan DOTA telah dilakukan normalisasi sejak pukul 08.30 WIB hari ini.

Yahoo juga diklaim telah mendapat normalisasi pada jadwal yang sama dengan Valve Corp.

Baca Juga : China Kirim Pasukan Militer Dekat Taiwan, Apa penyebab Nya?

 

Bagi kalian yang bingung mencari situs dengan Persentase menang tinggi. Kami rekomendasikan situs slot terpercaya yang memberikan bonus Welcome 100% dengan segala deposit tanpa ada potongan.