Jepang Protes China Yang Melakukan Latihan Militer di Zona Zee

Jepang Protes China Yang Melakukan Latihan Militer di Zona Zee

August 5, 2022 0 By Majalahbet

Jepang Protes China Yang Melakukan Latihan Militer di Zona Zee

Menteri Luar Negeri Jepang Yoshimasa Hayashi menyerukan penghentian segera latihan militer China di sekitar Taiwan, Latihan militer itu diluncurkan setelah Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi mengunjungi Taiwan pada Selasa (2/8) lalu.

Tindakan China kali ini memiliki dampak serius pada perdamaian dan stabilitas kawasan dan masyarakat internasional. Saya sekali lagi menuntut penghentian segera latihan militer ini,” kata Hayashi kepada wartawan di Phnom Penh, di mana dia menghadiri pertemuan Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara, seperti dikutip AFP, Kamis (4/8).

 

Kementerian Pertahanan Jepang mengatakan empat dari lima rudal balistik China yang tampaknya mendarat di zona ekonomi eksklusif Jepang diyakini terbang di atas pulau utama Taiwan.

Jepang telah mengajukan protes diplomatik dengan China atas dugaan pendaratan rudal di ZEE-nya, saat Beijing mengadakan latihan militer skala besar di perairan sekitar Taiwan.

 

Sebanyak lima rudal China masuk wilayah Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) Jepang, Kamis (4/8) malam waktu setempat.

Informasi ini disampaikan oleh kantor berita Jepang Kyodo News dalam pernyataan di Twitter.

Menteri Pertahanan Jepang, Nobuo Kishi, menuturkan ini merupakan pertama kalinya rudal balistik China mendarat di dalam ZEE negara itu, dikutip dari Reuters.

Sebelumnya, China menembakkan sejumlah rudal balistik Dongfeng di perairan dekat Taiwan.

 

China menggelar latihan militer terbesar mengelilingi Taiwan pada Kamis. Hal ini menanggapi kunjungan Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Sering Bercinta Dapat Mempercepat Kehamilan

 

Bagi kalian yang bingung mencari situs dengan Persentase menang tinggi. Kami rekomendasikan situs slot terpercaya yang memberikan bonus Welcome 100% dengan segala deposit tanpa ada potongan.

daftar sini

 

 

 

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?