IRGC-Iran Ancam Balas Dendam, Jika di Cap Teroris Oleh Eropa

IRGC-Iran Ancam Balas Dendam, Jika di Cap Teroris Oleh Eropa

January 22, 2023 0 By Majalahbet

IRGC-Iran Ancam Balas Dendam, Jika di Cap Teroris Oleh Eropa

Iran’s Islamic Revolutionary Guard Corps Garda IRGC Revolusi Iran Mengancam bakal lakukan ‘balasan’ apabila Uni Eropa membuat ‘kesalahan’ dengan menetapkan mereka sebagai kelompok terorisme, Jika Eropa membuat kesalahan, mereka harus menerima konsekuensinya,” tegas kepala IRGC Mayor Jenderal Hossein Salami.

Salami berkata demikian usai anggota parlemen Eropa mendesak Uni Eropa memasukkan IRGC ke dalam daftar hitam yang di anggap sebagai organisasi teroris karena melakukan penindasan terhadap pengunjuk rasa hingga memasokan drone ke Rusia.

 

Menteri Luar Negeri Uni Eropa pun mengatakan bakal membahas tambahan sanksi terhadap Iran pada pekan depan.

 

Terkait Hal ini, Salami mengatakan Uni Eropa “merasa bahwa dengan pernyataan semacam itu bisa mengguncang pasukan besar (IRGC), Padahal, IRGC tak pernah khawatir mengenai hal itu dan bahkan bisa “bertindak lebih kuat” jika Uni Eropa memancing.

Kami tidak pernah cemas soal ancaman semacam itu atau bahkan bisa menindaknya karena banyak musuh kami memberi kesempatan untuk kami bertindak, kami bisa bertindak lebih kuat,” ungkapnya.

 

Mantan komandan Angkatan Udara IRGC sekaligus juru bicara parlemen Iran, Mohammad Bagher Ghalibaf, juga menyampaikan hal yang serupa.

 

Ghalibaf mengatakan parlemen siap menindak tegas “tindakan apapun yang merugikan Garda Revolusi Iran yang merusak kebenaran dinegaranya itu, Kami di parlemen siap untuk menangani dengan tegas setiap tindakan yang mencoba untuk merugikan Korps Pengawal Revolusi Islam dan mendistorsi kebenaran,” ucap Ghalibaf.

Pada Rabu (18/1), Parlemen Eropa meminta Uni Eropa memasukkan IRGC ke dalam daftar organisasi terorisme.
Hal itu terungkap dalam sebuah teks tersebar yang menunjukkan bahwa mayoritas anggota parlemen mendukung langkah-langkah tersebut.

 

Anggota parlemen Uni Eropa mendesak hal tersebut karena menilai IRGC melakukan serangkaian aksi teroris, termasuk menindas para pengunjuk rasa kematian Mahsa Amini, IRGC juga sangat dikecam karena telah memasok drone ke Rusia.

Hubungan antara negara-negara anggota Uni Eropa dan Teheran sendiri memang panas dalam beberapa bulan terakhir. Hal itu lantaran terhentinya upaya mereka berdialog soal nuklir, Teheran selama ini juga membuat panas karena menahan beberapa warga negara Eropa, Iran pun tak henti-henti melakukan tindakan kekerasan terhadap para demonstran di negaranya hingga saat ini.

Baca Juga : Cuaca Dingin Ekstrem di Afghanistan, 70 Orang Dilaporkan Tewas

 

Bagi kalian yang bingung mencari situs dengan Persentase menang tinggi. Kami rekomendasikan situs slot terpercaya yang memberikan bonus Welcome 100% dengan segala deposit tanpa ada potongan.

daftar sini

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?