Inggris-RI Berencana Kerjasama Proyek Energi Bersih di Bali

Inggris-RI Berencana Kerjasama Proyek Energi Bersih di Bali

May 12, 2023 0 By Majalahbet

Loading

Inggris-RI Berencana Kerjasama Proyek Energi Bersih di Bali

Owen Jenkins Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste bertemu langsung dengan Gubernur I Wayan Koster terkait kerja sama untuk menciptakan energi yang bersih di Pulau Bali, Pada kesempatan itu, Koster mengatakan Dubes Inggris menawarkan beberapa kerja sama seperti bidang pendidikan, transportasi publik, digitalisasi dan energi bersih termasuk motor listrik di Bali.

Pelaksanaan kebijakan energi bersih, ungkap (Dubes Inggris) menawarkan di antaranya adalah potensi untuk bus listrik, dan kami memang mengarah ke situ, untuk ke depan nya kami akan tingkatkan lagi.

Sehingga ini menjadi ruang kerja sama yang bisa dibangun antara Pemerintah Provinsi Bali dengan Pemerintah Inggris,” ungkap Koster, saat konferensi pers di Gedung Jaya Sabha, Kantor Gubernur Bali, pada Kamis (11/5).

Selain bus listrik, perwakilan Inggris itu juga menawarkan kerja sama di bidang proyek kereta api Bali yaitu Light Rapid Transport (LRT) yang saat ini sedang dikaji atau dianalisa.

 

Tidak saja bus listrik, tapi juga LRT yang kami akan kembangkan di Bali, Yang saat ini sedang feasibility (studi) dan nanti setelah selesai, kami akan tindaklanjuti dengan pihak mana saja untuk melakukan kerjasama, hingga pelaksanaan program transportasi publik, khususnya LRT ini dan sudah pasti dengan cepat berjalan,” lanjutnya.

Kemudian Dari bidang pendidikan, Inggris menawarkan kerja sama untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris terutama bagi pegawai yang bergerak di dunia pariwisata, dan digitalisasi di Bali yang dia nilai saat ini belum optimal.

Di bidang pendidikan khususnya, diantaranya meningkatkan kemampuan dalam bahasa Inggris untuk anak-anak, maupun para pegawai, khususnya pegawai yang bergerak di dunia pariwisata,” ujarnya.

 

Kemudian juga kaitannya dengan digitalisasi di Bali yang sedang berjalan program ekonomi kreatif.
Dan, digital yang baru dicanangkan beberapa tahun lalu belum berjalan secara optimal.

kami akan segera laksanakan dan tentu saja tawaran yang disampaikan Bapak Dubes itu akan menjadi bagian dari skema kerja sama yang akan dilaksanakan ke depan nya.

Sementara itu, Owen Jenkins mengatakan pihaknya berkomitmen bekerja sama dengan Pemprov Bali untuk sektor energi bersih, dimasa depannya, ia berharap Pemprov Bali menindak lanjuti kerja sama yang telah ditawarkan nya itu.

 

Terutama untuk kendaraan listrik dan Inggris juga ingin membawa dan menawarkan keahlian yang ditawarkan oleh Inggris dalam sektor energi bersih, Dan juga energi baru terbarukan dan rencana seperti ini amat sesuai dengan visi-misi Pemprov Bali yang ingin menerapkan energi bersih di semua sektornya, Dan kami berharap bisa dapat ditindak lanjuti,” ujar Dubes Inggris.

Baca Juga : UE-PBB Murka, Gara” Sekolah di Palestine Dihancurkan Israel

Simak Juga : Situs Daftar Slot Anti Rungkat Mudah Menang Terpercaya 2023

 

Situs slot online dengan random 100 akun VIP Tiap harinya, Depo pertama di jamin langsung maxwin. Depo dana dan pulsa tanpa potongan. Rekomendasi banget dengan persentase menang tinggi.

klik di sini

daftar sini

zvr
Bagaimana Reaksimu ?