Buaya Antar Pulang Jasad Balita, di Sungai Mahakam, Bikin Heboh

Buaya Antar Pulang Jasad Balita, di Sungai Mahakam, Bikin Heboh

January 24, 2023 0 By Majalahbet

Buaya Antar Pulang Jasad Balita, di Sungai Mahakam, Bikin Heboh

Se’ekor buaya di sungai Mahakam yang mengantarkan jasad balita yang sempat hilang tenggelam selama dua hari menghebohkan dunia maya sebab video yang beredar sampai viral, Dalam video yang terekam, buaya berenang ke arah tepi sungai di mana keluarga korban berada, Buaya membawa jenazah balita itu dengan mulutnya.

Menyambut kedatangan buaya, sejumlah warga menggunakan sampan mendekat untuk mengambil jasad bocah itu. Usai jenazah dievakuasi, buaya itu kemudian menghilang kembali ke tengah sungai.

 

Jenazah balita bernama Muhammad Ziyad Wijaya (4) itu tampak masih utuh, Balita tersebut awalnya dilaporkan hilang selama dua hari karena tenggelam saat bermain di Sungai Mahakam.

 

Kemudian Dari BRIN Pakar Menjelaskan Fenomena ini

Ahli Herpetologi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Amir Hamidy menjelaskan fenomena buaya yang membawa jasad balita ke tepi sungai sehingga bisa ditemukan warga.

Jasad balita itu sebelumnya dilaporkan hilang di Sungai Mahakam, Kalimantan Timur, pada Jumat (22/1) lalu.

Video buaya membawa jasad balita itu tersebar dan viral di media sosial disertai narasi jika buaya tersebut ‘mengantarkan’ jasad bocah malang itu.

 

Amir mengatakan peristiwa itu terjadi secara alami karena insting buaya yang kerap memindahkan mangsanya, Buaya tersebut kemungkinan akan menjadikan jasad balita sebagai mangsa.

 

Kita melihat dia (buaya) seakan-akan mengantarkan jenazah, Tapi sebenarnya, kebetulan saja ketika manusia menemukan, buayanya menghindar terus mangsanya ditinggal,” kata Amir, pada Senin (23/1).

Menurutnya, buaya memang tidak langsung memakan mangsa bulat-bulat layaknya ular, Buaya cenderung biasa menenggelamkan mangsanya beberapa hari dan menyembunyikannya di bawah akar-akar bawah sungai.

Hal tersebut dilakukan agar mangsanya membusuk sehingga lebih mudah untuk dicerna buaya tersebut, Amir menduga buaya akan memindahkan mangsanya untuk dibawa ke teritori yang lebih aman.

 

Pengakuan Kepala Kantor Pencarian, Ini Sudah Yang Ketiga Kalinya Buaya Antar Jenazah

Kemudian diketahui juga bahwa buaya tersebut tidak beraksi hanya sekali, sudah Ada tiga kali peristiwa yang serupa sering dilakukan oleh buaya satu ini, Buaya tersebut dengan sengaja membawa di atas kepalanya jasad seorang bayi yang diketahui sudah lama menghilang.

Total ada tiga orang korban anak yang kemudian dibawa pulang jasadnya oleh buaya.

Hal ini diungkap oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kaltim Melkianus Kotta.
Informasi tim yang di lapangan pada saat itu buaya menarik menggigit punggung bocah itu menggunakan mulutnya, ungkap Melkianus.

 

Melkianus mengungkap bahwa sekuriti di perusahaan sekitar lokasi sungai melihat kejadian itu.
Itu dari tengah sungai buayanya berenang jaraknya sekitar 200 meter itu lalu ke pinggir sungai, Buaya itu disebut membawa jenazah korban sebanyak tiga kali.

Sampai di pinggir sungai, buaya itu awalnya tenggelam sambil bawa tubuh korban sebanyak tiga kali, nah yang ketiga tubuh korban muncul, kemudian buaya itu menjauh,” ucap Melkianus.

 

Saat buaya berada di dekat keluarga, buaya itu langsung melepaskan korban, Buaya ini disebut membantu pencarian korban yang dilaporkan hilang sebelumnya.

Semua angota tubuh utuh, Jadi buaya ini kalau di kita malah membantu menemukan pencarian korban,” ucap Melkianus Kotta, Setelah ditemukan, balita malang itu pun langsung dibawa ke rumah duka atas permintaan keluarga, untuk kemudian dikebumikan.

 

Korban sendiri sebelumnya dilaporkan hilang saat bermain di belakang rumah sejak Rabu (18/1/2023).
Rumah belakang Ziyad terletak di atas Sungai Mahakam.

Mainan korban disebut masih berada di lokasi saat korban ditemukan hilang.
Pihak keluarga sudah berupaya mencari, namun hasilnya nihil, Kini ditemukan telah meninggal dunia.

Baca Juga : Sejarah Bangsa Yahudi, di Buru Nazi, Hingga Lari ke Palestina

 

Bagi kalian yang bingung mencari situs dengan Persentase menang tinggi. Kami rekomendasikan situs slot terpercaya yang memberikan bonus Welcome 100% dengan segala deposit tanpa ada potongan.

daftar sini

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?