Arab Penggal 17 Napi di Saat Kegembiraan Piala Dunia Qatar

Arab Penggal 17 Napi di Saat Kegembiraan Piala Dunia Qatar

November 24, 2022 0 By Majalahbet

Arab Penggal 17 Napi di Saat Kegembiraan Piala Dunia Qatar

Arab Saudi Hukum Mati 17 orang terpidana dalam kasus narkoba juga penyelundupan dalam 12 hari terakhir, dengan eksekusi pemenggalan kepala, di tengah Kegembiraan Piala Dunia Qatar 2022, Juru bicara kantor hak asasi manusia PBB, Elizabeth Throssell, mengungkap data ini dalam konferensi pers di Jenewa, Swiss, pada Selasa (22/11).

Eksekusi terbaru, yang dilakukan sejak 10 November, sangat disesalkan,” ujar Throssell.

Saudi baru saja menjalankan lagi eksekusi mati setelah dua tahun terhalang pandemi Covid-19, Saat pandemi, hukuman mati di Saudi dihentikan.

 

Sepanjang 2022, total eksekusi yang sebagian besar dilakukan dengan pemenggalan itu tercatat sebanyak 144 kasus. Jumlah ini melebihi total eksekusi tahun 2020-2021 yang hanya kurang dari 140 kasus, Dari total 144 eksekusi tersebut, 81 di antaranya tewas dalam eksekusi massal pada Maret 2022.

Mereka dihukum atas tuduhan pembunuhan dan karena menjadi anggota kelompok militan.

Jumlah kasus eksekusi mati di Saudi memang meningkat di bawah kekuasaan Putra Mahkota Mohammed bin Salman MbS sebenarnya pernah menegaskan bahwa eksekusi hanya dilakukan bagi mereka yang dinyatakan bersalah atas kasus pembunuhan.

 

Nah tentang hukuman mati, kami menyingkirkan semuanya, kecuali satu kategori, dan yang ini tertulis dalam Al-Qur’an jadi kami tidak dapat berbuat apapun, bahkan jika kami ingin melakukan sesuatu, karena itu adalah perintah yang jelas dalam Al-Qur’an,” katanya kepada The Atlantic.

Ia juga mengklaim pemberian hukuman mati sejauh ini telah dikurangi lewat penyelesaian “uang darah” atau uang kompensasi bagi keluarga korban yang dibunuh.

 

MbS menuturkan apabila seseorang membunuh orang lain, maka keluarga yang dibunuh itu berhak untuk meminta hukuman mati bagi pelaku, “kecuali jika mereka memaafkannya.”

“Atau jika seseorang mengancam nyawa banyak orang, itu berarti dia harus dihukum mati,” ujar MbS.

Dia menambahkan, “Terlepas dari apakah saya suka atau tidak, saya tidak memiliki kekuatan untuk mengubahnya.

Baca Juga : Inggris Dukung Ukraina Hingga Rusia Kibarkan Bendera Putih

 

Bagi kalian yang bingung mencari situs dengan Persentase menang tinggi. Kami rekomendasikan situs slot terpercaya yang memberikan bonus Welcome 100% dengan segala deposit tanpa ada potongan.

daftar sini

 

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?