Pilot Selandia Baru Dibunuh KKB, Keluarga Korban Buka Suara

Pilot Selandia Baru Dibunuh KKB, Keluarga Korban Buka Suara

August 6, 2024 0 By majalahbet

Majalahbet, Papua – Pembantaian Pilot Selandia Baru Glenn Malcolm Conning yang dibunuh OPM (Organisasi Papua Merdeka) Keluarga Pilot buka suara terkait insiden tersebut.

Salah satu anggota keluarga Conning, Natasha Conning dalam rilis resminya, mengatakan pilot itu merupakan sosok yang dicintai oleh banyak orang. “Hati kami hancur karena kehilangan sosok Glenn ini,” demikian rilis keluarga Conning pada Selasa (06/08), yang dilaporkan Radio New Zealand.

Keluarga Conning juga menyebut mereka mengapresiasi setiap dukungan dan cinta yang mengalir deras setelah Glenn Malcolm Conning dibunuh.

Sekolah tempat Conning belajar St Peter’s School di Cambridge juga menyampaikan duka cita di Facebook. “Glen ada di St Peter dari 1988-1991. Dia merupakan Ketua Broadhurst House pada 1990 dan sangat aktif sebagai olahragawan,” demikian unggahan mereka.

“Kami menyampaikan duka cita mendalam kami ke keluarga dan teman-teman Glen,” ungkap sekolah itu.

Toko Game Online Terpecaya

Konfirmasi Satgas Damai Cartenz

Kepala Operasi (Kaops) Satgas Damai Cartenz Brigjen Faizal Ramadhani Sebelumnya memberitahukan kematian Conning. “Benar telah terjadi penyanderaan dan pembunuhan yang dilakukan oleh KKB terhadap Glen Malcolm Conning yang merupakan pilot Helikopter PT Intan Angkasa Air Service,” kata dia dalam rilis resmi.

Faizal juga menyebut KKB membakar helikopter berjenis IWN MD.500 ER PK di Distrik Alama, Mimika, Papua Tengah, sekitar pukul 10.00 WIT.

Distrik Alama merupakan wilayah yang terisolir di Papua.

Helikopter itu mengangkut dua orang dewasa, satu bayi, dan satu anak.

 

Sementara itu, Satgas Humas Damai Cartenz Kombes Bayu Suseno mengatakan, berdasarkan keterangan dari saksi D, penumpang dihadang KKB setelah mendarat.

Bayu menyebut anggota KKB yang berada di lokasi menodongkan senjata api. Dia juga menggiring pilot dan penumpang ke area lapang sekitar lokasi pendaratan.

“Setelah itu KKB langsung melakukan pembunuhan terhadap pilot. Jenazah Pilot dibawa ke helikopter kemudian dibakar bersamaan dengan helikopter,” ungkap Bayu.

Sementara itu, penumpang yang merupakan warga setempat yang sempat di sandera, berhasil selamat.

Baca Juga : Teroris di Malang Ternyata Terpapar Propaganda Online ISIS

 

Tips Dan Trick Cara Cuan Dengan Cepat Dengan Menggunakan E-Wallet DANA