5 Penjaga Gawang Terunggul yang Bawa Negaranya Juara Piala Dunia

5 Penjaga Gawang Terunggul yang Bawa Negaranya Juara Piala Dunia

June 29, 2022 0 By Majalahbet

5 Kiper Terhebat Membawa Negaranya Juara Piala Dunia

Berita Bola – Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember. Sebanyak 32 tim sudah siap bersaing demi meraih gelar juara paling bergengi ini.

Piala Dunia 2022 Qatar merupakan turnamen edisi ke-22. Sejak awal turnamen ini digelar, ada banyak kiper atau penjaga gawang yang luar biasa.

Mereka dipuja karena penyelamatan, kelincahan dan refleks yang baik. Selain itu juga karena ketenangan di bawah tekanan, dan keterampilan kepemimpinan mereka.

Penjaga gawang adalah salah satu posisi paling penting dalam sepak bola dan merupakan satu-satunya posisi yang dibutuhkan dalam sebuah tim.

Tugas utama penjaga gawang adalah mencegah tim lawan mencetak gol – menendang, menangkap, menyundul, meninju, dan bahkan menghentikan jalannya bola menuju gawang.

Namun, kiper hebat lebih dari sekadar menjaga gawang, melainkan mampu membaca permainan dengan sangat baik.

Berikut daftar lima kiper terhebat di dunia yang pernah membawa negaranya menjuarai Piala Dunia :

Gordon Banks

Gordon Banks dipuja sebagai kiper terbaik yang pernah bermain untuk Inggris. Selama 20 tahun karirnya, ia dianugerahi Penghargaan Kiper Terbaik FIFA sebanyak enam kali, berturut-turut.

Dia juga diberikan berbagai penghargaan ‘legendaris’ lainnya, termasuk Bintang Kekaisaran Britania Raya (OBE).

Banks adalah anggota penting dari tim Inggris yang memenangkan Piala Dunia 1966. Dia mencatatkan clean sheet di semua pertandingan, kecuali semifinal melawan Portugal dan final melawan Jerman Barat

Banks dikenal karena penyelamatan akrobatiknya dan kemampuannya yang luar biasa untuk menahan bola agar tidak melewati garis gawang.

Penyelamatan Banks yang paling terkenal, terjadi pada putaran final Piala Dunia 1970 di Meksiko. Dia mampu menggagalkan sundulan yang tampaknya tak terbendung dan kuat oleh pemain legendaris Brasil, Pele.

Banks melompat dengan kekuatan dan kelincahan yang luar biasa untuk meregangkan ujung jarinya, kemudiam menjentikkan bola dan merubah arahnya ke atas mistar.

Sepp Maier

Sepp Meir dianggap sebagai salah satu kiper hebat dunia yang membuktikan kemampuan, dan konsistensinya, selama bertahun-tahun sebagai pemain internasional Jerman dan Bayern Munich.

Meir adalah penjaga gawang Bayern Munich selama lebih dari 18 tahun,. Dia mencatatkan lebih dari 500 penampilan yang menjadi bukti keandalannya dalam menjaga gawang.

Dia juga memainkan rekor 422 pertandingan Bundesliga berturut-turut, yang tetap menjadi rekor hingga hari ini.

Meir diberi julukan ‘Si Kucing’ karena kelincahan, fleksibilitas, refleks cepat. Prestasinya adalah terpilih sebagai yang terbaik di empat Piala Dunia berturut-turut (’66, ’70, ’74 dan ’78).

Pada Piala Dunia ada tahun 1974, dia tampil gemilang untuk membawa Jerman Barat juara di kandangnya sendiri, Munich.

Selama Piala Dunia 1974, tim Jerman Barat hanya kebobolan tiga gol – dua di babak penyisihan grup dan satu di final melawan Belanda.

Dino Zoff

Zoff adalah kapten tertua yang mengangkat trofi Piala Dunia. Dia melakukannya saat berusia 40 tahun.

Zoff mempertahankan karir internasional selama lebih dari 15 tahun, menghasilkan 112 caps dan tampil pada empat edisi Piala Dunia (’70, ’74, ’78 dan ’82).

Zoff berhasil membawa Italia menjuarai Piala Dunia 1982. Penampilan Zoff saat itu membuat ia mendapatkan penghargaan Kiper Terbaik di Piala Dunia

Dalam kariernya, Zoff terkenal karena rekornya di tahun 70-an. Dia mencatatkan rekor kebobolan paling sedikit dalam satu musim Serie A, dan waktu bermain terlama tanpa kebobolan.

Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon memainkan sebagian besar karir klubnya di tim Juventus. Faktanya, Buffon memenangkan lebih dari dua puluh trofi dan memecahkan rekor 974 menit berturut-turut tanpa kebobolan untuk tim Juventus(mengalahkan rekor lama Dino Zoff).

Buffon mendapatkan caps pertamanya untuk tim nasional Italia pada usia di bawah 20 tahun sebagai pengganti rekan setimnya dan kiper Nomor 1, Gianluca Pagliuca.

Rekor internasionalnya sama mengesankannya. Dia meninggalkan rekor sebagai pemain yang paling sering tampil bagi tim berjuluk Gli Azzuri tersebut. Sejak debutnya pada 1997, Buffon tampil 175 kali bagi timnas Italia.

Puncak penampilannya adalah Final Piala Dunia 2006 di mana Italia mengalahkan tim Prancis di partai final. Kontribusi Buffon untuk kemenangan Italia adalah penyelamatan fantastis dengan menghalau sundulan Zinadene Zidan di perpanjangan waktu.

Buffon yang saat ini berusia 44 tahun belum memutuskan pensiun. Padahal, rekan-rekan seusiaya sudah banyak yang menjadi pelatih. Buffon saat ini bermain di Serie B untuk memperkuat Parma.

Iker Casillas

Terakhir, sosok kiper terbaik sepanjang gelaran Piala Dunia yaitu Iker Casillas yang menjaga gawang Spanyol. Hampir sama dengan Buffon, penampilan Iker Casillas sudah mampu terlihat sejak usianya masih muda.

Namun, Casillas mampu membawa Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010 ketika menjabat sebagai kapten.

Sayangnya, karirnya harus terhenti ketika dirinya membela klub Porto FC karena mengalami serangan jantung ketika berlatih.

Simak Juga : Akan Direkrut Juventus, Angel Di Maria Ada 4 Kelebihan Ini

 

Bagi kalian yang bingung mencari situs dengan Persentase menang tinggi. Kami rekomendasikan situs slot terpercaya yang memberikan bonus Welcome 100% dengan segala deposit tanpa ada potongan.

daftar sini
zvr
Bagaimana Reaksimu ?