Migrant Watch Wantimpres Bantu Kepulangan 3 PMI di Saudi ke Indonesia

Migrant Watch Wantimpres Bantu Kepulangan 3 PMI di Saudi ke Indonesia

September 1, 2024 0 By majalahbet

Majalahbet, Jakarta –  Tim khusus yang dibentuk oleh Wakil Presiden (Wapres) berhasil membawa pulang tiga Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Arab Saudi. Kepulangan para pahlawan devisa negara ini menjadi sorotan tajam atas kondisi memprihatinkan yang dialami banyak TKI di luar negeri.

Seperti diketahui, Sidarto Danusubroto dan Djan Faridz, atas penugasan Wapres, telah mengunjungi Arab Saudi pada 26 Agustus 2024 untuk menindaklanjuti permasalahan yang dihadapi PMI di sana. Selain berhasil memulangkan tiga PMI, tim juga membawa serta tiga anak kecil mereka yang masih berusia di bawah lima tahun.

Kondisi PMI di Arab Saudi Memprihatinkan

Aznil, perwakilan Migrant Watch, mengungkapkan bahwa kondisi PMI di Arab Saudi saat ini sangat memprihatinkan. Banyak di antara mereka yang terlantar, mengalami masalah hukum, bahkan ada yang divonis hukuman mati. “Ini adalah masalah serius yang harus segera ditangani oleh pemerintah,” tegas Aznil.

Lebih lanjut, Aznil menjelaskan bahwa ketiga PMI yang berhasil dipulangkan berasal dari daerah yang berbeda-beda, yaitu Indramayu, Sumbawa, dan Sukabumi. Mereka telah bekerja di Arab Saudi dalam waktu yang cukup lama dan mengalami berbagai kesulitan selama berada di sana.

Toko Game Online Terpecaya

Tuntutan Perlindungan yang Lebih Baik

Keberhasilan memulangkan tiga PMI ini menjadi bukti bahwa pemerintah serius dalam menangani permasalahan TKI di luar negeri. Namun, Aznil menegaskan bahwa ini baru merupakan langkah awal. Masih banyak PMI lain yang masih membutuhkan bantuan dan perlindungan.

“Kami berharap kasus ini dapat menjadi perhatian serius bagi seluruh pihak. PMI adalah pahlawan devisa negara yang harus kita jaga dan lindungi,” ujar Aznil

Harapan untuk Masa Depan

Aznil berharap agar kasus ini dapat menjadi momentum bagi pemerintah untuk meningkatkan perlindungan terhadap TKI di luar negeri. “Kami yakin bahwa dengan kerja sama yang baik antara pemerintah, masyarakat, dan seluruh pemangku kepentingan, permasalahan TKI dapat diselesaikan,” tutup Aznil.

Baca Juga : Tahanan Narkoba Rutan Depok Tewas, Diduga Jadi Korban Penganiayaan

Tips Dan Trick Cara Cuan Dengan Cepat Menggunakan E-Wallet DANA