Lippo Malls Indonesia Berkomitmen Hijau, Tekan Emisi Karbon dengan Panel Surya

Lippo Malls Indonesia Berkomitmen Hijau, Tekan Emisi Karbon dengan Panel Surya

September 22, 2024 0 By majalahbet

Majalahbet, Jakarta – Lippo Malls Indonesia, salah satu jaringan pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia, terus menunjukkan komitmennya terhadap lingkungan dengan mengadopsi teknologi ramah lingkungan. Langkah terbaru mereka adalah dengan menerapkan panel surya di sejumlah mal yang mereka kelola. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi emisi karbon sebesar 917 ton per tahun.

Dalam keterangan persnya, mengungkapkan bahwa penerapan panel surya merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan. “Kami menyadari pentingnya energi bersih dan berkelanjutan. Dengan memanfaatkan energi matahari melalui panel surya, kami tidak hanya mengurangi emisi karbon, tetapi juga menghemat biaya energi dalam jangka panjang,” ujarnya.

Mall Lippo Cikarang Jadi Pionir

Tahap pertama penerapan teknologi panel surya dilakukan di Mall Lippo Cikarang, Jawa Barat. Pusat perbelanjaan ini dipilih karena memiliki luas atap yang cukup ideal untuk pemasangan panel surya. Selain itu, lokasi mal yang strategis juga mendukung optimalisasi pemanfaatan energi matahari.

“Mall Lippo Cikarang menjadi percontohan bagi mal-mal lain dalam jaringan Lippo Malls. Kami akan terus melakukan evaluasi dan pengembangan terhadap proyek ini,” tambah Perwakilan Lippo Malls.

 

Toko Game Online Terpecaya

 

Potensi Hemat Energi Hingga 8,5%

Dengan kapasitas terpasang saat ini, panel surya di Mall Lippo Cikarang mampu menghasilkan 1.029.288 kWh energi listrik setiap tahun. Jumlah ini setara dengan sekitar 8,5% dari total kebutuhan energi listrik mal tersebut.

Ekspansi ke Mal Lain

Keberhasilan penerapan panel surya di Mall Lippo Cikarang mendorong Lippo Malls Indonesia untuk memperluas penggunaan teknologi ini ke mal-mal lainnya. Pada kuartal II tahun 2025, perusahaan berencana menambah kapasitas panel surya di Mall Lippo Cikarang serta memasang panel surya di Lippo Plaza Batu dan Lippo Plaza Kramat Jati. Total investasi untuk proyek ekspansi ini diperkirakan mencapai Rp 11,5 miliar.

Lebih dari Sekadar Panel Surya

Lippo Malls Indonesia tidak hanya fokus pada pengembangan energi surya. Perusahaan juga terus melakukan eksplorasi untuk solusi energi hijau lainnya. “Kami berkomitmen untuk terus mencari inovasi dan solusi yang dapat mengurangi dampak lingkungan,”

Langkah Lippo Malls Indonesia dalam mengadopsi teknologi ramah lingkungan mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk masyarakat dan para pemerhati lingkungan. Banyak yang menilai bahwa langkah ini merupakan contoh yang baik bagi perusahaan-perusahaan lain untuk turut berkontribusi dalam mengatasi masalah perubahan iklim.

Baca Juga : Kapten Philip Mark Mehrtens Bebas! Kisah Pilu Berakhir Bahagia

 

Tips Dan Trick Cara Cuan Dengan Cepat Menggunakan E-Wallet DANA