Korban Tewas Akibat Topan Yagi di Vietnam Terus Bertambah

Korban Tewas Akibat Topan Yagi di Vietnam Terus Bertambah

September 11, 2024 0 By majalahbet

Majalahbet, Jakarta – Korban tewas akibat Topan Yagi yang menghantam Vietnam utara pada akhir pekan lalu terus meningkat. Dari laporan setidaknya 127 orang dilaporkan tewas. akibat badai dahsyat ini. Media pemerintah Vietnam, VNA, juga menyebutkan bahwa 54 orang lainnya masih hilang, hingga Selasa (11/09)

Topan Yagi menyebabkan kerusakan parah, menghancurkan 210 ribu hektar lahan pertanian dan membunuh 734 ribu ternak termasuk sapi maupun unggas. Dampak dari topan tersebut memicu berbagai bencana sekunder seperti banjir bandang dan tanah longsor, yang menelan banyak korban jiwa serta menghancurkan infrastruktur setempat.

Pemerintah Vietnam mencatat bahwa topan ini melanda dengan kecepatan angin lebih dari 149 kilometer per jam (92 mil per jam). Hujan lebat yang disertai angin kencang menyebabkan banjir besar, yang menurut warga setempat, merupakan yang terparah dalam beberapa dekade terakhir.

 

Toko Game Online Terpecaya

 

Otoritas lokal juga melaporkan lebih dari 59 ribu warga di Provinsi Yen Bai terpaksa mengungsi dari rumah mereka akibat banjir yang merendam hampir 18 ribu rumah. Kondisi tersebut memperparah situasi kemanusiaan di wilayah terdampak.

Topan Yagi disebut sebagai salah satu badai terkuat yang melanda Asia dalam beberapa dekade terakhir. Badai ini tidak hanya menghancurkan rumah dan ladang, tetapi juga mengganggu jaringan listrik dan telekomunikasi di sejumlah wilayah Vietnam, termasuk Quang Ninh dan Haiphong.

Selain itu, ratusan penerbangan dari dan menuju Vietnam dibatalkan karena cuaca buruk yang disebabkan oleh Topan Yagi. Pihak berwenang terus melakukan upaya penyelamatan dan pemulihan, sambil mencari korban hilang serta memperbaiki infrastruktur yang rusak akibat bencana tersebut.

Baca Juga : PON XXI 2024 Aceh-Sumut Resmi Dibuka, Pesta Olahraga Bawa Harmoni Budaya

 

Tips Dan Trick Cara Cuan Dengan Cepat Menggunakan E-Wallet DANA