Site icon Majalahbet: Majalah Berita Online Terkini dan Terupdate Indonesia

Arab Saudi vs Indonesia: Garuda Muda Tahan Imbang Singa Hijau di Babak Pertama

Majalahbet, Jakarta – Timnas Indonesia berhasil memberikan kejutan di awal babak pertama kualifikasi Piala Dunia 2026. Bertanding melawan tuan rumah Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sport City, Jumat dini hari WIB, Skuad Garuda mampu menahan imbang Singa Hijau dengan skor 1-1.

Sejak peluit pertama ditiup, Arab Saudi langsung mengambil inisiatif serangan. Namun, pertahanan Indonesia yang solid membuat tuan rumah kesulitan menembus rapatnya pertahanan. Peluang pertama didapatkan oleh Salem Al-Dawsari pada menit ke-15, namun tendangannya masih melambung di atas gawang.

Indonesia tidak tinggal diam. Anak asuh Shin Tae-yong mencoba membangun serangan balik. Beberapa kali serangan cepat berhasil dilakukan, namun belum membuahkan hasil. Menit ke-30, Witan Sulaeman hampir membawa Indonesia unggul. Namun, tembakannya masih bisa ditepis kiper Arab Saudi.

Kejutan terjadi pada menit ke-35. Berawal dari serangan balik cepat, Ragnar Oratmangoen berhasil melepaskan tembakan keras yang bersarang di gawang Arab Saudi. Stadion seketika riuh oleh sorakan pendukung Indonesia yang hadir.

Tertinggal satu gol, Arab Saudi meningkatkan intensitas serangan. Namun, pertahanan Indonesia masih tampil disiplin. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 tidak berubah.

Toko Game Online Terpecaya

Statistik Singkat

Tanggapan Pelatih

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya di babak pertama. “Saya sangat bangga dengan perjuangan para pemain. Mereka bermain dengan disiplin dan semangat juang yang tinggi. Hasil imbang ini adalah modal berharga untuk babak kedua,” ujar Shin Tae-yong.

Sementara itu, pelatih Arab Saudi, Herve Renard, mengakui kejutan yang diberikan oleh Indonesia. “Indonesia bermain sangat bagus. Mereka sangat disiplin dan efektif dalam memanfaatkan peluang. Kami akan melakukan evaluasi dan berusaha memperbaiki permainan di babak kedua,” kata Renard.

Babak Kedua

Babak kedua diprediksi akan berlangsung lebih sengit. Arab Saudi tentu akan berusaha membalikkan keadaan, sedangkan Indonesia akan berupaya mempertahankan keunggulan. Akankah Indonesia mampu meraih kemenangan perdana di kualifikasi Piala Dunia 2026? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Baca Juga : Paus Fransiskus Mengatakan Kekayaan Terbesar Indonesia Adalah Kerukunan,

Tips Dan Trick Cara Cuan Dengan Cepat Menggunakan E-Wallet DANA

Exit mobile version