Polri Siapkan Ribuan Personel Jamin Keamanan Kunjungan Paus Fransiskus

Polri Siapkan Ribuan Personel Jamin Keamanan Kunjungan Paus Fransiskus

August 28, 2024 0 By majalahbet

Majalahbet, Jakarta – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah mengerahkan ribuan personel untuk memastikan keamanan dan kelancaran kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia. Kunjungan pemimpin tertinggi Gereja Katolik Roma ini diharapkan akan menarik perhatian umat Katolik di seluruh Indonesia dan juga menjadi sorotan dunia.

Juru Bicara Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan matang untuk menghadapi event besar ini. “Kami telah melakukan pemetaan terhadap seluruh rute yang akan dilalui oleh Paus, serta titik-titik keramaian yang diprediksi akan menjadi pusat perhatian,” ujar Brigjen Pol Trunoyudo dalam konferensi pers,

Pengamanan Berlapis

Selain mengerahkan personel dalam jumlah besar, Polri juga akan didukung oleh berbagai satuan tugas (satgas) khusus. Satgas tersebut antara lain satgas intelijen, satgas penjinak bom, satgas lalu lintas, dan satgas kesehatan. Semua satgas ini akan bekerja sama untuk menciptakan sistem pengamanan berlapis.

“Kami akan menggunakan teknologi terkini untuk memantau situasi dan kondisi di lapangan. Selain itu, kami juga akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti TNI, pemerintah daerah, dan pihak gereja,” tambah Brigjen Pol Trunoyudo .

Toko Game Online Terpecaya

Antisipasi Ancaman

Polri juga telah mengantisipasi berbagai potensi ancaman yang mungkin terjadi selama kunjungan Paus Fransiskus. Ancaman tersebut antara lain aksi terorisme, gangguan keamanan dari kelompok tertentu, dan kerusuhan massa.

“Kami telah melakukan analisis terhadap berbagai kemungkinan ancaman dan telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi yang diperlukan. Kami berharap kunjungan Paus Fransiskus dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tegas Brigjen Pol Trunoyudo .

Pesan Kepada Masyarakat

Polri mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban selama kunjungan Paus Fransiskus. Masyarakat diminta untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab dan selalu mengikuti arahan dari petugas keamanan.

“Kami berharap masyarakat dapat menyambut kedatangan Paus Fransiskus dengan penuh sukacita dan kedamaian. Mari kita bersama-sama menjaga nama baik bangsa Indonesia di mata dunia,” pungkas Brigjen Pol. (nama).

Baca Juga : Awas Kaget! Segini Pajak Tahunan Toyota Vellfire Hybrid 2024

Tips Dan Trick Cara Cuan Dengan Cepat Menggunakan E-Wallet DANA