Site icon Majalahbet: Majalah Berita Online Terkini dan Terupdate Indonesia

Pistol Bersejarah Napoleon Bonaparte, Laku di Lelang Rp 29 Miliar

Pistol Bersejarah Napoleon Bonaparte, Laku di Lelang Rp 29 Miliar

Majalahbet, Jakarta – Dua pistol Napoleon Bonaparte terjual dengan harga yang menakjubkan 1,69 juta euro atau sekitar Rp29,7 miliar, di Prancis pada Minggu (07/07). Pistol yang digunakan oleh Napoleon Bonaparte untuk membunuh dirinya sendiri ini merupakan barang bersejarah dunia.

Dari laporan harga tersebut diungkap oleh pihak pelelang di Fontainebleau. Dan berada di atas estimasi antara 1,2 juta euro sampai 1,5 juta euro. Identitas pembeli tidak akan diungkap ke publik.

Sebelum lelang dilakukan, komisi harta nasional dari Kementerian Kebudayaan Prancis. Sudah mengklasifikasikan pistol dengan dekorasi indah ini sebagai harta nasional dan melarang ekspor.

 

Kebijakan yang muncul pada Sabtu (06/07) itu membuka periode 30 bulan untuk pemerintah Prancis. Dapat mengajukan penawaran pembelian kepada pemilik baru yang berhak menolak.

Kekayaan budaya Prancis, yang memenuhi syarat sebagai harta nasional, hanya dapat meninggalkan Prancis untuk sementara dan wajib kembali. “Dengan diklasifikasikan sebagai harta nasional memberikan nilai yang luar biasa pada benda tersebut,” ungkap perwakilan balai lelang Osenat yang tak ingin disebut namanya.

Dua pistol Napoleon ini berada dalam satu kotak. Senjata ini mewah bertatahkan emas dan perak dengan ukiran gambar Napoleon.

Toko Game Online Terpecaya

Pistol Bersejarah Pada Tahun 1814

Konon pistol ini digunakan untuk mengakhiri hidup penguasa Prancis pada 1814 itu. Ketika ia terpaksa menyerahkan kekuasaannya setelah pasukan asing mengalahkan tentara dan menduduki Prancis.

“Setelah kekalahan Prancis, dia benar-benar depresi dan ingin bunuh diri dengan senjata-senjata ini. Namun pengawalnya menghilangkan bubuk mesiu dari pistol tersebut,” ungkap ahli dari rumah lelang Jean-Pierre Osenat sebelum pelelangan.

Napoleon malah meminum racun namun muntah dan selamat. Sedangkan senjata ini kemudian diberikan kepada pengawalnya sebagai ucapan terima kasih atas kesetiaannya.

 

Memorabilia Napoleon sangat dicari di kalangan kolektor. salah satu topi miring hitam ‘bicorne’ miliknya.
Yang terkenal dengan hiasan biru, putih dan merah dijual dengan harga 1,9 juta euro pada November lalu.

Setelah turun takhta Napoleon diasingkan di pulau Elba, di lepas pantai Italia.

Dia kembali secara dramatis ke Prancis, hanya untuk mengakhiri kariernya secara definitif ketika dikalahkan Inggris di Pertempuran Waterloo pada 1815.

Kemudian dia meninggal di pengasingan di pulau St Helena enam tahun kemudian.

Baca Juga : Belanda Tampil Beringas Cetak Skor 3-0, Rumania Dipukul Mundur

 

Tips Dan Trick Cara Cuan Dengan Cepat Dengan Menggunakan E-Wallet DANA

Exit mobile version