Tips Sehat Minum Kopi Hitam, Agar Aman Dari Penyakit Ginjal

Tips Sehat Minum Kopi Hitam, Agar Aman Dari Penyakit Ginjal

June 22, 2024 0 By majalahbet

Majalahbet, Jakarta – Kopi Hitam adalah minuman yang banyak digemari oleh warga Indonesia. Selain Rasanya yang sangat spesial, kopi juga memiliki berbagai khasiat bagi kesehatan. Dari antioksidan, memfokuskan konsentrasi, menenangkan suasana hati, dan mencegah penyakit degeneratif.

Meski manfaat dari meminum kopi sangat berhasiat, terdapat juga sejumlah hal yang perlu diperhatikan sebelum mengonsumsi kopi untuk menghindari efek samping yang dapat ditimbulkan. Salah satunya adalah menghindari penggunaan gula dalam secangkir kopi.

 

Profesor dr Chaidir A Mochtar, SpU(K), PhD, Dokter Spesialis Urologi Indonesia, mengungkapkan penggunaan gula dalam kopi dapat memicu naiknya kadar kolesterol dalam darah yang bisa merusak pada organ ginjal.

Dari hal tersebut, ia menyarankan apabila minum kopi hitam sebaiknya hindari mengunakan gula.

“memang harus dihindari bukan hanya fat atau lemak, tapi pada gulanya,” sambungnya lagi.

Ia juga menegaskan untuk mengonsumsi kopi kurang lebih satu gelas sehari atau sesuai batas aman saja.

“Yang penting tarakarannya normal, aman jika hanya 1 gelas sehari. Dia kan semacam antioksidan,” ucapnya lagi.

 

Dilaporkan dari National Kidney Federation, kadar kolesterol tinggi sebagian besar dikaitkan dengan masalah jantung. Jika terlalu tinggi kadar kolesterol yang menumpuk di pembuluh jantung, takutnya ini dapat meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke.

Namun, penumpukan lemak ini tidak hanya memengaruhi jantung, kolesterol yang tinggi juga dapat mempengaruhi suplai darah ke bagian tubuh lain, seperti ginjal.

Terlalu tinggi kolesterol anda, itu dapat menumpuk di pembuluh darah yang memasok ginjal. Hal ini pun membuat fungsi ginjal bekerja lebih ekstra.

 

Ginjal akan berfungsi normal yang bergantung pada tekanan darah yang cukup, Sehingga setiap gangguan pada aliran darah ke ginjal, seperti yang disebabkan oleh penumpukan kolesterol, dapat mengakibatkan hilangnya fungsi ginjal dan kerusakan jaringan, misalnya penyakit ginjal, Contohnya gagal ginjal dan batu ginjal.

Baca Juga : Vladimir Putin Dapat Surprise, Anjing Pungsan Dari Kim Jong Un

 

Tips Dan Trick Cara Cuan Dengan Cepat Dengan Menggunakan E-Wallet DANA